Laporan : Ace

Cianjur, metropuncaknews.com – Bertempat di Aula Kantor Desa Cisarandi, Lembaga Badan Permusyawaratan Desa (BPD) gelar Musdes Penyusunan RPJMdes 2020-2025, Rabu (29/7). Hadir pada kegiatan tersebut Camat Warungkondang, BPD, Kepala Desa, LPM, Tim Penggerak PKK, Karang Taruna, Ketua RT/RW, serta tokoh masyarakat dan Pendamping Desa.

Ketua BPD Cisarandi Yosep Shandi menjelaskan, agenda dari musyawarah tersebut adalah Pembentukan Tim Penyusun RPJM Desa. Penyampaian rencana BPD untuk mengedepankan pembangunan menjadi skala prioritas serta penyampaian visi misi oleh Kepala Desa.

” Rencana BPD dalam penyusunan RPJMdes ini akan mengedapan pembangunan menjadi skala prioritas, Jadi titik mana yang perlu dan mendesak dibangun itu yang diutamakan, jelasnya.

Menyikapi hal tersebut Camat Warungkondang Dra. Hj,Sukmawati mengatakan, RPJM Desa harus memiliki roh pemberdayaan. Maksudnya agar setiap desa dapat mewujudkan kemampuan dan kemandirian masyarakat dalam upaya menuju Desa Mandiri.

” Untuk itu Pemerintah Desa harus mengacu kepada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) untuk jangka waktu 6 (enam) tahun kedepan, ” jelasnya.

Untuk penyusunan dan penetapan RPJM Desa disampaikan oleh Pendamping Desa. Selanjutnya seluruh peserta musyawarah meyepakati rencana pembangunan desa dalam penyusunan rancangan RPJMdes.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here