Lokasi pohon tumbang

Laporan: Shandi/Cece

Cianjur, metropuncaknews.com – Setelah menerima laporan dari pihak Patroli Kepolisian Polsek Sukaluyu Cianjur, perihal adanya pohon besar yang tumbang di pinggir Jalan Raya Cianjur Bandung, tepatnya di Kampung Cikijing Desa Selajambe Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur, sekira pukul 17.12 Wib. BPBD Kabupaten Cianjur langsung terjun ke lokasi kejadian, Senin (8/4).

Ditemui di lokasi evakuasi pohon tumbang, sekira pukul 18.20 WIB, BPBD Kabupaten Cianjur Divisi Pelaksana Darurat Lapangan, Kamal menuturkan, diduga kuat penyebab terjadinya pohon tumbang karena hujan deras disertai angin kencang. Sehingga pertahanan tanah tidak kuat menahan beban.

” Setelah menerima kabar dari kepolisian, upaya yang kita lakukan langsung melakukan penanggulangan kejadian pohon tumbang dengan berkoordinasi pihak PUPR provinsi, kepolisian setempat dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH),” tuturnya.

Lanjutnya, tadi sore terjadi hujan berintensitas tinggi disertai angin kencang. Hingga mengakibatkan pohon besar tumbang. “ Kuat dugaan tanahnya tidak kuat menahan terpaan angin ke pohon,” tambahnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dan luka-luka dalam kejadian itu. Namun kemacetan panjang tak dapat terelakan. Terlepas dari itu tepat beringin dengan bubarnya beberapa pabrik-pabrik besar yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Kamal mengimbau pada para pengendara kendaraan bermotor, diharapkan berhati-hati. Terlebih di musim penghujan ini kerap kali disertai angin kencang hingga sering mengakibatkan pohon tumbang.

Tak lama setelah evakuasi pohon tumbang selesai, arus lalu lintas (lalin) pun kembali normal. Ada pun kemacetan yang ada karena di jalan tersebut memang terbiasa macet di jam-jam tertentu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here