Evakuasi korban tenggelam

Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Dikabarkan ada seorang bocah berinisial AS (16) tenggelam saat berenang bersama teman-temannya di Bendungan Cikarobeulah (Bogeg), Desa Sindanglaka Karangtengah, Cianjur. Kamis (04/02) sekira pukul 12.30 WIB.

Sekretaris BPBD Cianjur, Moch Irfan Sopyan menyebutkan,  saat itu korban tengah asik bercanda bersama sembilan teman lainnya di tepi sungai.

” Kurang lebih sekira pukul 11.00 WIB, mereka saling dorong di Bogeg. Bahkan diantaranya ada yang berpura-pura tenggelam mengelabui temannya. Namun sayang, giliran AS yang didorong tenggelam, AS tak muncul lagi,” katanya.

Karena mengira itu bercanda, lanjut Irfan, teman-temannya pun mengiraukannya lantaran menganggapnya itu sebuah candaan.

” Karena beberapa menit tak nampak muncul lagi, mereka pun sontak panik dan segera meninggalkan lokasi untuk memberitahukan kejadian tersebut,” sambungnya.

Mengetahui adanya korban tenggelam, lanjut Irfan, pihaknya langsung menerjunkan anggotanya dari kecamatan dan Retana menuju lokasi untuk melakukan evakuasi.

” Korban berhasil ditemukan sekira pukul 13.40 WIB, oleh tim gabungan dibantu warga dalam keadaan sudah meninggal dunia,” terangnya.

Sementara itu, adanya peristiwa yang melenyapkan nyawa seseorang tersebut, dibenarkan pihak Polsek Karangtengah.

” Benar pada hari Kamis (04/02) sekira pukul 12.30 WIB, sewaktu korban bersama temannya sebanyak sepuluh orang tengah berenang disungai,” terang pihak kepolisian.

Disampaikan pula, dilokasi tenggelamnya bocah 16 tahun itu, kedalamannya kurang lebih 3 meter dengan lebar 15 meter. “Saat kejadian korban tenggelam hingga kurang lebih 1 jam kemudian ditemukan sudah meninggal dunia,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here