Lokasi Dapid tenggelam

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Malang nian nasib Dapid (6) Bin Dadang warga  Kampung Sindangsari RT 01/02, Desa Mekarsari  Kecamatan Agrabinta,Cianjur Selatan, Jawa Barat. Sekira pukul 16.00 WIB, Dapid tengelam Dikali Cisokan, Kamis (29/11).

Kejadian bermula saat Dapid mencari ikan bersama kakak kandungnya menggunakan perahu (sampan – Red) di kali Cisokan. Namun sayang ikan tak dapat Dapid pun tak ada diatas perahu.
Melihat adiknya tak ada diatas perahu, diduga Dapid tenggelam di Sungai Cisokan, sontak kakaknya kaget.

Sekira pukul 16:30 Wib, Yanto Herlambang warga Kampung Sindangsari, mendengar ramai dibicarakan ada anak yang tengelam disungai Cisokan, ia pun ikut berjibaku mencari Dapid bersama warga lainya.

” Awalnya Dapid ikut dengan kakaknya mencari  ikan di kali Cisokan dengan mengunakan perahu, namun tiba-tiba  Dapid menghilang, lalu saya  bersama warga yang lainnya  melaporkan ke pihak  kepolisian dan melakukan pencarian hingga malam tiba, tapi Dapid belum diketemukan juga,” katanya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Agrabinta AKP Itang Saini Ds saat dikonfirmasi via telpon seluler.

” Benar ada anak yang masih usia 6 tahun tenggelam di sungai Cisokan yang sedang mencari ikan, namanya Dapid Pangersa Bin Dadang warga kampung Sindangasari yang mencari ikan ikut sama kakanya,” kata Itang.

Setelah mendapat laporan dari warga, Kapolsek bersama Anggota Babinkamtibmas Desa Mekarsari, langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP), untuk mengecek dan melakukan olah TKP.

“ Dilanjutkan pencarian Dapid, dengan melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian, namun hingga malam tiba korban belum diketemukan,” ungkapnya.

Karena jarak rumah korban dengan sungai Cisokan hanya berjarak 50 meter, pencarian pum terus dilanjutkan oleh TNI-Polri, Muspika yang dibantu warga mencari dan menyisir sungai Cisokan.

Hinga malam tiba, namun Dapid belum ditemukan, sementara warga dan Anggota TNI-POLRI masih melakukan pencarian, selain itu koordinasi dengan Basarnas Kabupaten Cianjur pun dilakukan untuk meminta bantuan pencarian korban tenggelam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here