Bakti sosial yang digelar Bobotoh Persib Cianjur Timur

Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Beberapa komunitas Bobotoh Peraib yang berada di Cianjur Timur, seperti halnya Jurig Persib, Agaci, Famer, Reaksi dan Bobotoh Bageur, menggelar kegiatan bakti sosial. Yakni berupa, membersihkan sampah yang  berada di pinggir jalan Hegarmanah sampai Dermaga Bojongpibung. Membersihkan pinggir saluran Irigasi Primer Dermaga – Babakan Soka dan membersihkan pinggir lapang sepak bola Huve, Desa Neglasari, Kecamatan Bojongpicung, Cianjur. 

Bakti sosial Boboroh Persib tersebut, disambut antusias dan apreaiasi Pemerintahan Kecamatan Bojongpicung dan para tokoh masyarakat setempat. Karena baksos tersebut benar bermanfaat untuk semua pihak. 

Wakil Ketua Bobotoh Jurig Persib Najar (21) menjelaskan, bakti sosial membersihkan sampah, rumput dan ilalang di pinggir jalan, pinggir saluran irigasi primer dan pinggir lapang sepak bola Huve, itu kegiatan baksos yang kesekian kalinya. 

Hal itu, merupakan wujud nyata kepedulian Bobotoh Peraib yang terkumpul dari berbagai komunitas yang ada di Cianjur Timur, terhadap kebersihan, ketertiban dan keindahan lingkungan. Baksos tersebut, dilaksanakan dengan suka rela dan biaya sewa dan bahan bakar mesin babat rumput, itu hasil patungan dari seluruh anggota bobotoh. 

Kedepannya, lanjut Najar, para komunitat Bobotoh Persib, memiliki program yang jelas. Selain nonton bareng dilapangan langsung juga nonton bareng dilayar dan ditempat terbuka. Selain itu juga, memberikan santunan pada yatim piatu, jompo dan dzuafa. “ Kami berharap,semua program itu bisa terlaksana dengan baik dan lancar,” ucapnya. 

Camat Bojongpicung Iyus Yusup menambahkan, memang benar sadanya bahwa Bobotoh Persib yang datang dari berbagai komunitas, kemarin telah melaksankan bakti sosial. Seperti membersihkan sampah, membabat rumput di pinggir jalan, pinggir saluran irigasi primer dan pinggir lapangan sepak bola Huve. 

Atas upaya yang dilakukan Bobotoh Persib itu, pihaknya memberikan apresiasi pada seluruh Bobotoh Persib yang peduli terhadap lingkungan. Kedepan pihaknya mengajak komunitas lainnya yang ada di Kecamatan Bojongpicung, untuk melaksanakan hal yang sama. Hingga Bojongpicung terlihat, bersih dan asri. “ Hingga keberadaan komunitas dengan masyarakat terkesan harmonis,” ucap Iyus Yusup. 

Dilain pihak, tokoh masyarakat juga sekaligus Ketua RW 07 Desa Neglasari, Bojongpicung, Aceng Muhamad Hidayat mengatakan, masyarakat pun secara spontan ikut terpanggil untuk melakukan gotong royong membersihkan lingkungannya masing-masing. “ Kami sangat mendukung, pada karya nyata Bobotoh Persib, selain ikut turun tangan juga ikut menyumbang air minum dan makanan ringan seadanya. semoga saja kegiatan baksos tersebut dapat berjalan secara berkesinambungan,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here