Soaialisasi Desa Bersih Narkoba di Hotel Grand Bydel Cianjue

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Puluhan kepala desa se-Kabupaten Cianjur, mengikuti Sosialisasi Pembentukan Desa Bersih Narkoba (Desa Bersinar). Kegiatan tersebut diselenggarakan Badan Narkotika Nasional (BNN) di Grand Bydiel, Selasa (19/3), kemarin.

Alasan kegiatan tersebut diselenggarakan, karena dari sekitar 360 desa se-Kabupaten Cianjur, kurang lebih ada 110 desa yang saat ini sudah terindikasi menjadi tempat peredaran narkoba.

Ditemui seusai kegiatan, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cianjur, AKBP Dr Basuki SHJ mengatakan, di 32 kecamatan se-Kabupaten Cianjur, terdapat 28 kecamatan yang sudah menjadi wilayah Narkoba.

” Menyikapi hal tersebut, Bupati Cianjur menggaet BNNK Cianjur, memprogramkan agar para kepala desa serta lurah, turut berpartisipasi dalam mewujudkan dan menciptakan Desa Bersinar itu,” ujarnya.

Sementara Kepala Desa Mekarwangi Kecamatan Haurwangi, Cecep Surahman, menyambut antusias program Desa Bersinar tersebut. 

” Kami sebagai pemerintahan desa, akan terus menindaklanjuti apa yang di sosialisasikan oleh BNN Kabupaten Cianjur,” ujarnya.

Lanjut Cecep, mengenai anggaran pelaksanaan Desa Bersinar, pihaknya akan menganggarkannya dari Dana Desa (DD). “ Hal itu dilakukan guna percepatan terwujudnya program tersebut,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here