BNN Prov. Jabar musnahkan Barang buktu Narkotika Golongan 1 jenis Shabu dan Ganja

Liputan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – BNN Provinsi Jawa Barat gelar Pres Confrence tentang Pemusnahan Narkotika Golongan 1 jenis Shabu dan Ganja. Barang haram tersebut disita dari 10 (sepuluh) orang tersangka dari perkara berbeda yang ditangani BNN Prov. Jabar, Senin. (30/07).

Pemusnahan Barang Bukti Narkotika tersebut, dilakukan di halaman Gedung Sate Kota Bandung. Pemusnahan secara simbolis Narkotika Gol 1 Jenis Shabu dan Ganja yang berhasil di sita LKN -5 s/d LKN 08 BNNP Jabar Periode Maret-Juli 2018 oleh PJ.Gubernur Jabar Komjen.Pol.M.Iriawan didampingi Dir.Narkoba Polda Jabar,  Sat. Narkoba Polrestabes Bandung dan BNN Provinsi Jawa Barat. Setelah pemusnahan secara simbolis di Gedung Sate selanjutnya pemusnahan dilakukan di Sumarecon Gede Bage Kota Bandung.

Ke empat perkara yang berhasil diungkap BNNP Jabar, merupakan jaringan peredaran gelap Narkotika Jenis Shabu dan Ganja. Tersangka melakukan tindak pidana peredaran gelapnya di wilayah Bekasi, Bogor dan Subang Jawa Barat.

Ada pun modus operandi mendatangkan Narkotika tersebut dari luar wilayah Jawa Barat yaitu dari wilayah Sumatra. Baik dengan menggunakan kendaraan yang disiapkan khusus/modifikasi dan di angkut sendiri (LKN -07) dengan menggunakan kurir (LKN -05 dan 06) ataupun dengan menggunakan modus memanfaatkan Jasa pengiriman paket (LKN-08) untuk selanjutnya Narkotika tersebut di edarkan di Jawa Barat.

Para tersangka yang turut dihadirkan ada 10 orang tersangka dengan perkara yang berbeda. Diantaranya LKN 05 BNNP Jabar dengan tersangka TS alias A dan GA alias B dengan Barang Bukti, Shabu kurang lebih 1.125,11 gram. LKN 06 BNNP Jabar tersangkanya AS alias A, DSA alias D, AS alias U dan AA alias A dengan Barang bukti Shabu kurang lebih 5.280,63 gram.

LKN 07 BNNP Jabar dengan tersangka AS alias A dan AH alias G dengan barang bukti Ganja seberat 611.456,82 gram, Kemudian tersangka JS alias B dan ASR alias T dengan barang bukti Ganja seberat 14.189 gram (LKN 08).

Menurut Kepala BNN Provinsi Jawa Barat melalui Kabid Berantas Drs. Daniel Y Katiandagho, dengan mengungkap pelaku peredaran gelap Narkotika jenis Ganja dan Shabu tersebut dan turut disitanya Narkotika jenis Shabu sebanyak 6.380,93 dan Narkotika Jenis Ganja sebanyak 620.721,15 gram merupakan bentuk keberhasilan dalam upaya P4GN dan menjadi upaya nyata dalam menyelamatkan warga Jabar dari bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here