Sinergitas Pembina Desa

Laporan : Yatiman

Bandung Barat, metropuncaknews.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kab Bandung Barat, gelar   sinergitas Pembina Desa P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalah Gunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba), Selasa (9/10).

Kegiatan tersebut digelar di Aula Graha Manunggal Pusdikter Jln.Gadobangkong Kec Ngamprah Padalarang. Hadir pada acara tersebut, Kapolres Cimahi, Dandim 0609/ Kab Bandung, Bupati Bandung Barat, Kepala Dinas Kesehatan Bandung Barat, Ka Kajari, Unsur BNN Propinsi Jawa Barat, seluruh Camat Se Kab Bandung Barat, seluruh Kapolsek se Bandung Barat, seluruh Danramil Se Bandung Barat, Kepala Desa, Kepala Puskesmas, aeluruh UPT Kes se Bandung Barat, Babinsa ,Bhabinkamtibmas dan Kesbangpol.

Kapolres Cimahi AKBP Rusdy dalam sambutannya mengatakan, hari ini adalah momentum yang sangat baik yang digagas BNN untuk sosialisasi pencegahan Narkotika. Karena narkoba adalah musuh rakyat, musuh negara dan musuh kita bersama yang terimplementasi ke dalam 4 hal. Yaitu intoleransi, radikalisme, terorisme dan Narkoba. Ada 3 pilar sangat berperanan penting dalam hal ini. Yakni TNI,Polri dan pemerintah. Tiga pilar ini harus bersinergi, bekerjasama dan sama-sama bekerja .

Dandim 0609/Kab. Bandung Let kol Arh  Teguh  Waluyo mengatakan, saat ini narkotika bukan hanya musuh BNN, Polri dan TNI. Tapi musuh negara, musuh kita semua. Negara indonesia selama ini  hanya sebagai konsumen. Produsennya adalah luar negeri.

Bermacam cara untuk menjerumuskan generasi bangsa dilakukan oleh mereka dan dampak narkoba sangat luar biasa. Terutama dampak sosialnya. Sebab, semua komponen elemen masyarakat  jadi sasaran. Diharapkan, kegiatan ini bermanfaat untuk kita semua dan negara kita bisa terbebas dari narkoba.

Sementara, Kepala BNN  Propinsi Jabar Brigjen Pol Drs Sufyan Syarif, MH mengatakan, mari kita awasi dan kita jaga anak-anak sebagai generasi penerus bangsa  agar jangan sampai terjerumus narkoba. Trutama Babinsa dan Babinkamtibmas juga kepala desa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Maksudnya agar bisa bersinergi, mencegah dan mengawasi untuk merubah maint seat masyarakat dan anak anak kita dan saudara kita sebagai calon generasi penerus bangsa.

Bupati Bandung  Barat dalam sambutannya mengatakan, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa harus turun langsung untuk mengawasi. Bupati juga menekankan kepada kepala desa, Camat, Kapolsek dan masyarakat Bandung Barat harus bebas dari Narkoba dan hingga semboyan Bupati Bandung Barat. Yakni Aspiratif, Kreatif, Unggul dan Religius (AKUR)  bisa terwujud.

Dalam kegiatan tersebut juga di lakukan,penandatanganan  kebulatan tekad dan sinergitas upaya P4GN (Pencegahan,pemberantasan, penyalah gunaan dan peredaran  gelap Narkoba) menuju Bandung Barat, AKUR. Selanjutnya penyerahan cendera mata kepada Dandim 0609/Kab Bandung, Kapolres  Cimahi dari BNN.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here