Laporan: Sam/Iriyanto

Cianjur metropuncaknews.com – Badan Kerjasama Andar Desa (BKAD) Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, gelar Musyawarah Antar Desa (MAD), Rabu (7/7/2021). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Kertamukti. Acara tersebut dihadiri 21 orang. Diantaranya, pengurus, panitia dan anggota BKAD. Para Kepala Desa beserta yang mewakilinya dan tokoh masyarakat kecamatan setempat.

Musyawarah Antar Desa (MAD) tersebut digelar, untuk membahas tentang pembentukan kepengurusan Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) Kecamatan Haurwangi,.

Ketua BKAD Kecamatan Haurwangi Endang Kohar yang akrab disapa Eko (54) menjelaskan, dilaksanakannya MAD tentang pembentukan pengurus Bumdesma, mengacu pada amanat peraturan pemerintah dan Undang Undang serta peraturan Permendes PDTT No. 3/2021.

Ditegas Eko, mendirikan dan membentuk kepengurusan Bumdesma Kecamatan Haurwangi, sangat penting sekali bagi keberlangsungan hidup masyarakat di setiap desa.  Karena nantinya Bumdesma akan kerja sama, bersinergi dengan Bumdes yang ada disetiap desa yang ada di Kecamatan Haurwangi.

Pada acara MAD tersebut, mendapat keputusan. Yakni, terpilihnya pengurus inti Bumdesma Haurwangi. Yaitu diantaranya, Direktur Utama Supriatna SE, dari Desa Haurwangi. Direktur Operasional Asep Saepul Malik, S.Sos dari Desa Kertamukti dan Direktur Keuangan Yuda Herdiana, A.Md dari Desa Cipeuyeum. “ Maka dengan itu, semoga Pengurus Bumdesma Haurwangi yang baru terpilih mampu melaksankan tugasnya sesuai dengan tupoksinya masing-masing,” ujar Eko.

Lebih lanjut Eko mengatakan, mengenai MAD kaitannya dengan keberlangsaungannya PPKM darurat, itu sangat diperhatikan. Acara tersebut digelar, mengacu atau merujuk ada aturan pelaksanaan hajatan dengan maksimal yang hadir sebanyak 30 orang. “ Sedangkan pada acara MAD, pihak panitia hanya mengundang 3 orang perdesanya dengan jumlah keseluruhan sebanyak 24 orang, namun nyatanya yang hadir hanya 18 orang,” jelas Eko.

Selain itu seluruh peserta MAD yang hadir mengikuti Prokes Covid 19. Seperti, cuci tangan, bermasker, jaga jarak dan mematuhi Prokes lainnya. “ Bagi peserta yang tidak bisa hadir, MAD disiarkan langsung melalui zoom meeting kesetiap desa dan pada Kantor DPMD Kabupaten Cianjur,” ujarnya menegaskan.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here