Laporan : Sam Apip.

Cianjur, metropuncaknews.com – Untuk mengkondusifkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Kecamatan Haurwangi, panitia pelaksana Pilkades Kecamatan Haurwangi menggelar Bimtek penghitungan suara (Tungsura), dilaksanakan di Gedung Guru Haurwangi (GGH), Senin (10/02).

Seluruh KPPS, Jajaran panitia Pilkades dan para calon Kepala Desa beserta timsesnya, hadir pada kegiatan tersebut.

Panitia Pilkades Kecamatan Haurwngi, Andri Budiyana menjelaskan, dilaksanakannya Bimtek Tungsura tiada lain hanya untuk mensukaeskan pelaksanaan Pilkades, karena masih banyak hal yang perlu disampaikan dan dipahami pihak panitia, KPPS dan pada pihak Calon Kades itu sendiri.

Karena pada pelaksanaan Pilkades Serentak nanti diperkirakan cukup menarik, hingga akan banyak perhatian dari berbagai pihak, utamanya pada pelaksanaan penghitungan suara, juga dihawatirkan akan terjadi adanya suara drow, suara yang sama jumlahnya antara suara calon X dengan suara calon lainnya.

“Dengan adanya itu, dalam pelaksanaan Bimtek tersebut, masalah itu dibahas dengan cara mendetail, semoga saja pada pelaksanaan Pilkades nanti terlaksana dengan kondusif, tertib aman dan lancar,” Ucap Andri Budiyana.

Kasi DPMD Kabupaten Cianjur, Asep Koswara menambahkan, sebenarnya seluruh materi tentang pelaksanaan Pilkades, termasuk materi untuk kinerja KPPS, itu telah diberikan pada panitia Pilkades Kecamatan Haurwangi, namun mungkin pihak Panitia Pilkades Kecamatan masih ragu, hingga melaksanakan lagi Bimtek pada Jajaran KPPS.

Tapi hal itu lebih baik dilaksanakan Bimtek ulang dari pada ragu dan pada saat pelaksanaan Pilkades nanti akan mengakibatkan salah patal yang mengakibatkan dampak negatif dari berbagai pihak.

,”dari pada ragu menyampaikan materi Pelaksanaan Pilkades nanti, lebih baik melakukan lagi Bimtek KPPS supaya lebih apdol,” Ucap Asep Koswara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here