Salah satu atraksi yang ditampilkan pada acara 'Toleran and Charity' yang digelar Biker Brotherhood 1% MC

Laporan: Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Bikers Brotherhood 1% MC menggelar kegiatan sosial. Kegiatan yang tema ‘Toleran and Charity’ tersebut, digelar di Colosium alun-alun Cianjur, Minggu (26/5). 

Hadir sebagai tamu undangan aparatur pemerintahan sipil dan kepolisian, serta berbagai komunitas. Seperti Devil Killing Angel (DKA), Rebel Bastard MC, Paguyuban Motor Cianjur (PMC), Generasi Muda Pembela Tanah Air (Gemapeta), Pemuda Hijrah Cianjur.Id, dan komunitas-komunitas lainnya yang turut mensupport kegiatan tersebut.

Ditemui disela kegiatan, Wakapolres Cianjur Kompol Yana Mulyana mengatakan, dirinya sangat menyambut baik dengan adanya bakti sosial yang diadakan Bikers BROTHERHOOD 1% MC tersebut.

” Ya, dari pihak kepolisian tentunya kami sangat mengapresiasi kegiatan ini dan kami sangat mendukung sekali acara bakti sosial yang bertema ‘Toleran and Charity’ yang diselenggarakan oleh Bikers Brotherhood 1%MC,” kata Kompol Yana.

Lanjutnya, adapun untuk kedepannya diharapkan bisa lebih bersinergi lagi. Seperti dengan pengelolaan sampah, cepat tanggap siaga bencana serta menyantuni yayasan yang ada di Kabupaten Cianjur ini.

Lebih lanjut, dengan adanya pengenalan kesenian adat istiadat dari tanah sunda dan menjunjung tinggi nilai budaya yang ada di Kabupaten Cianjur, nilai dan norma agama juga harus dipertahankan tentunya.

Yana berharap, dalam hal ini, bukan hanya Bikers Brotherhood saja. Tapi harus lebih ke masyarakat lainnya. Karena itu, untuk kedepannya harus lebih intens lagi dan fungsi berkoordinasi harus lebih dikedepankan terutama dengan pihak kepolisian.

“  Tujuannya untuk meningkatkan tali persaudaraan dan bisa saling mengikatkan dalam hal kedisiplinan dalam berkendara,” jelasnya.

Adapun toleransi berkendara, karena disini pihak kepolisian adalah pembina, khususnya untuk semua bikers. Tetapi dengan adanya  kegiatan ini semoga Bikers lain juga bisa meniru hal-hal positif seperti ini.

” Maka dengan berserikat dan berkumpul seperti ini, saya mengimbau supaya lebih ditingkatkan lagi fungsi koordinasi dan toleransinya, supaya lebih fokus ke acara-acara bakti sosial dan tentunya dalam berkendara harus bisa mengedepankan keamanan dan pengamanan supaya tidak saling bergesekan satu sama lainnya,” ujarnya menegaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here