Sreka Asep Mulyana saat bersilaturahmi ke rumah Rohidin

Laporan: Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com –  Mendapati laporan dari warga, perihal adanya warga yang tinggal di rumah tidak layak huni di Kampung Mekarharapan Rt. 06/03 Desa Jayapura, Cidaun, Cianjur Selatan. Petugas dari Koramil 0817/Cidaun, Kodim 0608/Cianjur, segera meninjau ke lokasi.

Selain menjadi tugasnya menyambangi masyarakat, Babinsa Koramil 0817/Cidaun, Serka Asep Mulyana, merasa terpanggil jiwanya untuk segera bertandang ke lokasi rumah tidak layak huni tersebut.

Maka pada Rabu, (13/3) siang, Serka Asep Mulyana melakukan peninjauan keberadaan Rutilahu milik Rohidin.

Serka Asep bersilaturahmi dengan Rohidin selaku pemilik rumah yang sudah memprihatinkan itu, dan sekaligus melakukan pendataan kenyataan bagaimana keadaan yang sebenarnya di sana.

Berdasarkan hasil pantauannya di lokasi, ternyata benar, Rohidin memang perlu dibantu.

Didapatinya informasi langsung dari Rohidin, ia bersama keluarganya  sudah sejak lama tinggal di Rutilahu yang sempit, dengan jumlah keluarganya yang terbilang banyak.

” Benar, keluarga Rohidin diketahui sudah sejak lama mendiami rumah berukuran 2 X 4,5 meter itu. Mengingat keadaan perekonomiannya tergolong keluarga tidak mampu, sehingga dengan sangat terpaksa, Rohidin beserta enam anggota keluarganya harus rela tinggal ditempat yang sempit itu,” ungkap Serka Asep.

Lanjut Serka Asep Mulyana, selama ini, mereka sekeluarga belum pernah mendapat bantuan berupa logistik apalagi pembangunan rumah dari pemerintah. Hal itulah yang mengundang keprihatinan Serka Asep. Untuk itu, Serka Asep bertekad untuk membantu Rohidin agar bisa tinggal di rumah yang layak huni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here