Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Bhabinkamtibmas Desa Sarampad, Bripka Sopyan Sahuri pelopori pemasangan pipa di Kampung Sukawarna RT 03/09 Desa Sarampad Cugenang Cianjur.

Anggaran untuk kegiatan tersebut sama sekali bukan dari anggaran pemerintah. Melainkan dilakukan dengan cara swadaya masyarakat dibantu CSR dari PT. Ciomas Farm. Yaitu salah satu perusahaan peternakan ayam yang ada di wilayah tersebut.

Bripka Sopyan Sahuri mengatakan, pemasangan pipanisasi tersebut adalah untuk memfasilitasi masyarakat di Kampung Sukawarna khususnya di ke RTan 03/09.

” Adapun yang sudah dipasang, dipusatkan di dua masjid dan satu tempat ziarah yang ada di kampung tersebut, untuk sember airnya diambil dari bak penampungan PT. Ciomas Farm. Peruntukannya selain untuk berwudhu, masyarakat juga bisa menggunakannya untuk keperluan air sehari-hari,” kata Bripka Sopyan Sahuri, saat ditemui di Mapolsek Cugenang, Kamis (04/03/2021).

Bripka Sopyan Sahuri juga mengatakan, di kampung tersebut selama ini memang belum mempunyai sarana air bersih. Saat ini pun hanya mengandalkan dan memanfaatkan air resapan bahkan selokan.

” Dalam pemasangan pipanisasi kemarin, sebanyak 120 batang pipa ukuran 4 meter yang dibeli dari uang kas/patungan warga/swadaya masyarakat dan pemberian dari CSR PT. Ciomas Farm serta donatur lainnya, kalau dari desa itu tidak ada, tapi Alhamdulillah untuk pemenuhan air bersih sudah mulai tercukupi,” ujarnya.

Selanjutnya Sopyan Sahuri mengatakan, segala sesuatu yang bersifat umum, artinya untuk kepentingan publik/fasilitas umum, diharapkan masyarakat mau bergotong royong/swadaya masyarakat.

” Ya, kalau mengerjakan sendiri kan berat, jadi supaya lebih ringan cobalah untuk bermusyawarah terlebih dahulu dan bersama-sama cari penyelesaiannya,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here