Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Bripka Teten Jaelani Bhabinkamtibmas Desa Nyalindung dan Galudra wilayah Polsek Cugenang, bersilaturahmi dengan warganya. Untuk itu, ia tak segan-segan untuk datang langsung ke kebun cabe rawit di Desa Galudra Kecamatan Cugenang, Senin (29/03/2021).

Dalam silaturahmi tersebut dengan lugas, ia mensosialisasikan protokol kesehatan pada para petani. Bagaimana saat beraktifitas dilapangan.

” Ya, intinya kan tidak ada batasan untuk bersilaturahmi. Kenapa saya datangi langsung ke kebun, karena para petani ini dari pukul 06.00 WIB sudah pergi ke ladang dan baru pulang siang bahkan sore hari. Jadi jarang bertemu,” kata Bripka Teten Jaelani.

Maka dengan ditemui langsung di kebun, lanjut Bripka Teten Jaelani, melihat antusias para petani ini memang cukup bagus. Karena secara tidak langsung mereka merasa diperhatikan oleh pihak kepolisian melalui Bhabinkamtibmas di desanya masing-masing.

” Karena mereka jarang hadir saat sosialisasi pencegahan penyebaran virus covid-19, maka saya berinisiatif mendatanginya bersilaturahmi ke kebun,” ujarnya.

Sesampainya di kebun, sambung Bripka Teten Jaelani, para petani ini memang intinya sudah mengetahui dan menyadari bahayanya virus-19 ini. Namun pada kenyataannya, tetap saja masih ada yang abai.

” Secara perlahan, saya memberikan penjelasan tentang mematuhi 3M di lapangan, minimalnya tetap memakai masker saat beraktivitas, selebihnya rajin mencuci tangan dan mau menjaga jarak,” sambungnya.

Diluar konteks pandemi covid-19, Bripka Teten Jaelani juga menanyakan tentang situasi harga cabe rawit yang kini harganya melebihi harga daging sapi perkilonya.

Didapatinya informasi bahwa petani cabe rawit, saat ini memang meraup keuntungan yang lumayan tinggi dengan harga jual cabe rawit yang mahal.

” Selain Covid-19, polemik harga cabe rawit dilapangan juga jadi keluhan masyarakat lantaran harganya mahal, bahkan lebih mahal dari harga daging sapi perkilo. Nah, dengan situasi seperti itu petani cabe rawit ini merasa diuntungkan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here