Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Bhabinkamtibmas Desa Sukamanah, Kecamatan Cugenang, Bripka Hendrayana, melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi dosis I dan II secara door to door yang dilaksanakan di wilayah Desa Sukamanah, Senin 27 Desember 2021 yang dimulai dari pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut diantaranya dilakukan di Kampung Kedung girang dan Kampung Goledag. Hal itu dilakukan guna melakukan percepatan vaksinasi di wilayah Desa Sukamanah.

Dalam pelaksanaan monitoring tersebut, Bripka Hendrayana menyampaikan pesan Kamtibmas secara umum kepada warga masyarakat untuk tetap waspada pada gangguan Kamtibmas.

“Disini, saya menyampaikan kepada seluruh warga masyarakat agar selalu menjaga protokol kesehatan pada saat melakukan aktifitas, guna mengantisipasi penyebaran virus covid-19,” kata Hendrayana dalam laporan kegiatan monitoring vaksin.

Seiring dengan dekatnya pergantian tahun, maka diharapkan masyarakat untuk bersedia di vaksin. “Selain untuk mencapai target vaksinasi, tentunya hal ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan imun tubuh masyarakat supaya memiliki daya tahan yang kuat di masa pandemi covid-19 ini,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Sukamanah, Dedi menuturkan, bahwa menghadapi tahun baru yang tinggal beberapa hari lagi, serta mengingat pentingnya vaksinasi bagi warga masyarakat, terutama Desa Sukamanah, maka manfaatkanlah moment yang ada saat pelaksanaan vaksinasi di wilayahnya masing-masing.

“Kami pihak Pemerintah Desa Sukamanah, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengikuti pelaksanaan gebyar vaksin yang diselenggarakan oleh Pemdes beserta PKM Cijedil,” tuturnya.

Ia melanjutkan, hal tersebut dilakukan dalam rangka melawan penyebaran wabah virus covid-19 yang sedang melanda saat ini, yang mana cara mencegahnya dengan mengikuti vaksinasi.

“Demi tercapainya masyarakat yang sehat dan mempunyai tingkat ketahanan tubuh lebih tinggi menghadapi serangan wabah ini, semoga target minimal 70 persen bisa cepat tercapai, mengingat capaian Desa Sukamanah yang baru mencapai kisaran 66.7 persen,” harapnya.

Terakhir ia mengajak seluruh warga masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan program gebyar vaksinasi.

“Mari bersama-sama kita sukseskan program gebyar vaksin ini demi mengejar Cianjur menuju ke level terendah, agar masyarakat bisa beraktivitas dengan normal lagi dengan tetap menjalankan prokes,” ajaknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here