Laporan : Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai memberi arahan pada seluruh Bhabinkamtibmas terkait perkembangan Covid 19 serta netralitas dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, Rabu (30/09).

Rifai dalam arahnya mengatakan, perkembangan Covid-19 sampai saat ini belum ada perkembangan penurunan jumlah pasien positif Covid 19. Karena itu, Rifai meminta para Bhabinkamtibmas untuk tidak lelah mengingatkan masyarakat terkait 3M. Yaitu, Mencuci tangan di air yang mengalir, Memakai Masker dan Menjaga Jarak.

“ Terkait Covid-19, saya berhadap rekan-rekan jangan bosan, jangan berhenti dan jangan putus asa untuk mensosialisasikan dan mengingatkan kepada Masyarakt terkait 3M, Memakai Masker, mencuci tangan dan menjaga jarak” kata Rifai.

Selain itu, Rifai  juga mengingatkan netralitas terkait Pilkada Kab Cianjur. “ Jaga netralitas kita sebagai anggota Polri,  jangan sampai terlibat dalam politik praktis di Pilkada 2020, ingat tugas kita menjaga kamtibmas untuk tetap kondusif,” pesannya.

Selain itu, Kapolres juga menegaskan, jika ditemukan ada anggotanya yang melanggar, maka akan ditindak tegas dan diproses sesuai aturan hukum yang berlaku.

” Bagi yang melanggar tentunya akan ditindak sesuai kode etik profesi,” sambungnya.

Selanjutnya Rifai mengatakan, Bhabinkamtibmas merupakan tugas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Jadi lakukan tugas dengan sepenuh hati.

” Jadilah teman curhat mereka, berikan mereka penjelasan ataupun penerangan terkait permasalahan warganya yang meraka keluhkan, tolong jaga hati dan kepercayaan masyarakat terhadap kita,” ujarya menegaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here