Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Desa Benjot Kawal Pelaksanaan Kurban Di Rumah Tahfidz Quran. Tepatnya  di Kp. Babakan Sirnagalih Rt. 03/02 Desa Benjot Cugenang Cianjur, Minggu (02/08) kemarin. Pengawalan tersebut dilakukan guna menghindari adanya kerumunan warga yang menyaksikan pemotongan hewan kurban.

” Dalam pelaksanaan kurban Idul Adha 1441.H ini, ada sebanyak 9 (Sembilan) ekor Sapi dan 3 (Tiga) ekor Kambing yang dipotong untuk di bagikan kepada 1.400 Kepala Keluarga (KK),” kata Bripka Azmal Hilmi.

Lanjutnya, sebagai pimpinan Rumah Tahfidz Baitul Quran Al Karim KH. M. Amin Karim memimpin langsung penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1441. H ini.

” Adapun yang membantu pelaksanaan kurban ada sebanyak 55 orang panitia yang sudah ditunjuk oleh pimpinan Rumah Tahfidz Quran ini,” terangnya.

Selanjutnya Azmal mengatakan, dalam pelaksanaan monitoring/pengamanan kurban ini, piihaknya juga selaku petugaskeamanan wilayah menyampaikan imbauan pada panitia pelaksana kurban.

” Kepada panitia kurban diharapkan agar pelaksanaan pembagian daging kurban diserahkan ke rumah penerimanya masing-masing, dengan menerapkan protokol kesehatan, diutamakan memakai masker dan tetap menjaga jarak,” imbuhnya.

Masih di lokasi yang sama, Sertu Dadang S dari Koramil 0608-05/Cugenang menambahkan, meskipun PSBB di Cianjur sudah berakhir, bukan berarti Pandemi Covid-19 sudah berakhir. Karena itu, masyarakat harus tetap waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

” Selaku petugas keamanan wilayah ini sudah menjadi kewajiban kami untuk mengingatkan masyarakat, jangan sampai setelah ada kejadian baru ada pelaporan. Intinya saya tekankan pada siapapun untuk tetap menjaga kesehatan dan tetap mengikuti protokol kesehatan hingga batas waktu yang belum ditentukan,” tambah Sertu Dadang S.

Aparat Desa Benjot Cugenang Sopyan Sori, S.Pd dan Ketua MUI Desa Benjot H. Hamdan turut menghadiri pelaksanaan kurban. Selain itu sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan para Ketua RT/RW pun terlihat hadir membantu pendistribusian daging kurban ke rumah-rumah warga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here