Laporan : Sandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Bhabinkamtibmas Solokpandan Polsek Cianjur Kota Aiptu Renita bersama Bhabinsa dan Satpol-PP, melakukan sidak dan imbauan para pelajar yang sedang bermain pada saat jam belajar. Sidak tersebut dilakukan di tempat umum khususnya Warnet dan rental Play Station (PS), Rabu, (18/03)

Kegiatan sidak tersebut merupakan salah satu upaya Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Satpol-PP, untuk memberikan imbauan pada masyarakat. Khususnya pelajar terkait virus corona atau Covid-19 yang harus dihindari.

Aiptu Renita menjelaskan mengenai dilakukannya Sidak. Yaitu untuk memastikan, anak sekolah betul-betul belajar dirumah dan tidak keluyuran di luar. Selain itu, Aipti Renita juga memberi penjelasan tentang dihentikannya kegiatan belajar mengajar di sekolah pada masyarakat dan utamanya pada para pelajar.

“ Kegiatan kami disini sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan Pemkab Cianjur, mengenai dihentikanya kegiatan belajar mengajar. Kami ingin memastikan bahwa anak sekolah betul-betul belajar di rumah dan tidak keluyuran di luar,” ujarnya.

Lanjutnya, maksud sekolah diliburkan selama 14 hari, adalah agar anak-anak atau pelajar berdiam diri serta belajar di rumah bukan untuk bermain. Keputusan tersebut diambil untuk menghindari penyebaran virus corona.

Aiptu Renita mengimbau kepada pemilik warnet, minimalnya bisa menyediakan hand sanitizer atau fasilitas cuci tangan.Maksudnya agar pengunjung yang datang bisa menyeterilkan tangannya sebelum memegang mouse atau keyboard.

” Warnetnya juga harus dibersihkan dulu, untuk mengurangi penyebaran virus corona,” imbuhnya.

Terakhir, Renita berharap, apa yang dilakukannya itu, baik dengan imbauan maupun peringatan bisa membikin para pelajar takut. Semoga ada efek jera, sehingga kebijakan pemerintah meliburkan sekolah terkait Covid-19 benar-benar efektif.

“ Untuk masyarakat, kembali saya ingin menghimbau agar jangan panik tetapi harus tetap siaga dan waspada, lakukan hidup bersih dan sehat, serta menjaga kondisi tubuh dengan baik, dan kurangi aktivitas di luar rumah,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here