Laporan: Sam

Cianjur, metropuncaknews.com – Seorang pemuda yang berinisial BH (45), naik motor kepergok warga sedang membawa kabur pagar pintu besi hasil curiannya. Setelah tertangkap, BH menjadi bulan – bulan warga sekitar dan langsung diserahkan pada Polsek Sukaluyu.

BH mencuri pagar besi di depan rumah milik Marjuki, warga kampung Kebon Kalapa, RT01/RW02, Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Rabu, (08/12/2021).

Salah seorang warga yang pertama menemuan BH sedang mencari pintu besi, Agus (25) menerangkan, BH kepergok ketika keluar dari halaman rumah sambil membawa pintu pagar besi yang dinaikan di motor yang ditungganginya, warga yang melihat langsung melapor pada saudara pemilik rumah. Setelah dinyatakan itu bukan suruhan, maka ramai – ramai warga mengejar pelaku.

Sesampainya di Kampung Sodong langsung memberhentikan pelaku dengan dihapit dua motor, setelah ditanya, BH pelantat-pelintut dan terlihat gugup. Warga yang ada langsung menghadiahi bogem mentah pada muka BH, hingga bonyok.

“Setelah BH mengaku salah karena maling pagar, setelah bonyok baru diantarkan ke Pos Polisi Sukaluyu yang berada di pinggir jalan raya,” Ucap Agus warga setempat.

Sementara itu, keponakan pemilik rumah yang pintu pagarnya dipaling BH ketika dikonfirmasi awak media, Saepuloh (60) menambahkan, memang benar adanya bahwa BH tadi kepergok warga keluar dari halaman rumah sambil membawa pintu pagar hasil curian dari rumah pamannya.

Setelah koordinasi dengan pemilik rumah yang baru saja pagarnya dicuri, ia memaparkan, kalau memang BH maling pintu akibat kelaparan kenapa harus maling, lebih baik minta saja mungkin akan diberinya uang atau barang lainnya dan malingnya karena sebagai profesi, maka dipersilahkan saja untuk diadili secara hukum yang berlaku.

“Kalau BH benar orang lapar, silahkan saja pintu besinya suruh dijual dan kalau malingnya sebagai profensi, maka mohon ditindak sesuai aturan hukum yang berlaku,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here