Aminah bersama tim penjemput serta tim medis dari RSUD Sayang Cianjur

Laporan : Dhani/Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Selama belasan tahun Aminah merantau untuk mengadu nasib di negeri orang. Tentunya, selama itu pula ia tak pernah merayakan Lebaran bersama keluarga.

Kali ini di tahun 2019.M/1440. H, Aminah sangat bersyukur. Karena dirinya bisa pulang ke rumah dan bisa merayakan lebaran bersama keluarga.

” Ya, akhirnya ibu Aminah atau Umi Kulsum yang setelah kurang lebih 14 tahun tidak pernah berkumpul dengan anak, saudara dan keluarganya, kini bisa berkumpul kembali bersama keluarga, karena pada Rabu (22/5), ia sudah bisa pulang,” kata Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Dan Perluasan Kesempatan Kerja Ricky Adhi Hikmat, SH. MH, melalui akun Instagram Disnakertrans_cianjur.

Kepulangannya tersebut, setelah Pemerintah Kabupaten Cianjur melalui Asisten Daerah Bidang Perekonomian Dan Pembangunan Ir. H. Yanto Hartono MM, didampingi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Cianjur yang diwakili Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Ricky Adhi Hikmat, SH. MH. dan Kepala Seksi Perlindungan Tenaga Kerja Luar Negeri Rizki Amrullah SKM dan pihak RSUD Sayang Cianjur pergi untuk menjemput Umi Kulsum di RS Al Ihsan Bandung dan melaksanakan serah terima dari Kepala Disnakertrans Priovinsi Jawa Barat  ke Pemkab Cianjur.

” Setelah berkoordinasi dengan baik antar lembaga/instansi terkait. Akhirnya ibu Aminah bisa pulang ke rumah,” ujar Ricky.

Lanjutnya, sesampainya di tempat tinggalnya di kampung Janggaran RT. 04/02 Desa Panyusuhan Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur, Umi Kulsum diserahterimakan pada Camat Sukaluyu dan Kepala Desa Panyusuhan.

” Untuk kedepannya Aminah akan mendapatkan perawatan rutin dan pantauan selama menjalani pengobatan,” ucapnya.

Atas keberhasilan dan kerjasama yang baik. Tim penjemputan Aminah mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada PLT Bupati Cianjur H. Herman Suherman, Humas Pemkab Cianjur, RSUD Sayang Cianjur dan Disnakertrans Jabar.

” Kita mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang sudah membantu. Sehingga proses penjemputannya berjalan dengan lancar. Alhasil, Aminah bisa kembali berkumpul dan menjadi keluarga yang utuh,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here