Kades Mekarwangi, Cecep Surahman

Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Bagai disambar petir disiang hari, Pemerintah Desa Mekarwangi Kecamatan Haurwangi Cianjur Jawa Barat, tiba-tiba berstatuskan zona kuning. Artinya wilayah tersebut diperingatkan untuk lebih waspada terhadap pandemi Covid-19.

Kepala Desa Mekarwangi Cecep Surahman pun merasa heran bagaimana awalnya bisa seperti itu. Padahal menurutnya semua upaya sudah dilakukan sesuai protokol kesehatan yang diintruksikan pemerintah dan Maklumat Kapolri.

” Ya, kami sudah berupaya melawan penyebaran virus covid-19, dari mulai mensosialisasikan penanganan/pencegahan penyebaran virus corona, bagi-bagi masker, menyediakan fasilitas cuci tangan, penyemprotan disinfektan hingga mendirikan posko penanganan Covid-19 tingkat desa,” ujarnya, Selasa (28/04).

Cecep Surahman menegaskan, peduli terhadap bantuan itu memang penting. Tapi dengan situasi seperti ini (zona kuning) mungkin ada yang jauh lebih penting untuk menyelamatkan masyarakat khususnya yang ada di Desa Mekarwangi ini.

” Dalam siatuasi seperti sekarang ini berstatuskan zona kuning, tentunya kita semua harus lebih berhati-hati dan tetap waspada, karena ini bukan main-main pemerintah mengeluarkan keputusan seperti itu berdasarkan pemantauan dan hasil medis yang matang,” cetusnya.

Terakhir Kepala Desa Mekarwangi mengajak dan mengimbau pada seluruh masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan sesuai intruksi pemerintah dan Maklumat Kapolri untuk melawan penyebaran pandemi virus covid-19 di wilayahnya.

Cecep berharap, seluruh masyarakat Desa Mekarwangi bisa lebih waspada terhadap pandemi virus covid-19 ini. Jagalah kesehatan, minimalnya dengan memakai masker, menjalankan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Menjaga jarak (physical distancing), rajin mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.

“ Karena dengan menyelamatkan diri sendiri sama halnya dengan menyelamatkan keluarga dan lingkungan. Intinya masyarakat harus lebih serius menghadapi pandemi virus covid-19 ini, dengan tidak menganggapnya secara main-main,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here