Plt Bupati Cianjur saat memberikan sambutan pada acara CNL di Desa Hegarmanah Kec. Sukaluyu

Laporan : Sandi/Yadi.S/Ade

Cianjur, metropuncaknews.com – Program Pemerintah Kabupaten Cianjur yaitu Cianjur Ngawangun Lembur atau yang dikenal dengan sebutan CNL, memang sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat Kabupaten Cianjur. Pasalnya, berbagai bantuan untuk masyarakat digelontorkan Pemkab Cianjur pada acara tersebut.

Seperti pada acara CNL di beberapa desa yang ada di Kecamatan Sukaluyu, Kamis (19/9). Mendapat kucuran bantuan dari Pemkab Cianjur. Adapun desa-desa yang mendapat giliran CNL adalah Desa Panyusuhan, Sukaluyu dan Hegarmanah.

Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman menegaskan, CNL diselenggarakan Pemkab Cianjur untuk memberikan bantuan langsung pada warga dan mendekatkan pelayanan masyarakat.

“ Pada acara ini, selain memberikan bantuan langsung pada warga juga untuk mendekatkan pelayanan. Karena pada acara CNL masyarakat yang ingin membuat KTP, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, kesehatan dan pelayanan lainnya tinggal datang ke stand pelayanan masyarakat, jadi tidak perlu datang ke Cianjur,” jelasnya.

Sementara, Pjs Kepala Desa Hegarmanah Wendy Mulyadi saat duhubungi seusai acara mengatakan, kegiatan CNL bersama Herman Suherman ini, sangat bermanfaat sekali untuk masyarakat Desa Hegarmanah. 

” Mudah-mudahan program seperti ini, bisa berkelanjutan, sehingga mampu membuat perangkat desanya bisa lebih bersemangat dalam menata ruang dan kemasyarakatan di wilayah Desa Hegarmanah ini,” kata Wendy.

Disinggung mengenai hasil pembangunan, Wendi mengatakan, untuk pencapaian hasil pembangunan saat ini, paling baru mencapai 60%. “Karena saya kan baru disini, jadi saya belum bisa berbuat banyak,” kilahnya.

Lanjutnya, meskipun dirinya hanya Pjs di Desa Hegarmanah ini, tapi Wendi bertekad untuk bekerja secara optimal dan maksimal. Hingga Desa Hegarmanah kedepannya bisa lebih maju lagi. Untuk hal itu tentunya dibutuhkan kerjasama yang solid, kompak dan terarah.

” Ya, saya akan coba menata kembali didalamnya (pemerintah desa), dengan tujuan ingin lebih mengsinergiskan semuanya, antara pemerintahan Desa Hegarmanah ini dengan masyarakat,” pungkasnya.

Mantan Kepala Desa Hegarmanah Toni saat dihubungi awak media mengatakan, , dirinya mengucapkan terima kasih pada Plt Bupati Cianjur yang sudah datang ke Desa Hegarmanah yang pernah dipimpinnya.

” Tentunya saya sangat berterima kasih pada PLT Bupati Cianjur, yang sudah datang ke Desa Hegarmanah ini. Artinya bisa bertatap muka langsung dengan masyarakat disini,” katanya.

Selanjutnya Toni mengatakan, untuk program-program yang sudah berjalan, itu jelas sangat membantu masyarakat,. Karena sangat terasa sekali dampak manfaatnya.

” Kami berharap, untuk kedepannya, Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman, bisa lebih sering lagi datang kemasyarakat supaya bisa lebih dekat lagi,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here