Sekda Kabupaten Cianjur H. Aban Sobandi membuka acara Jalan santai di Wana Wisata Pokland Haurwangi

Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Dalam rangka memperingati HUT Ke 3 Wana Wisata Pokland Desa/Kecamatan Haurwangi Cianjur, panitia menggelar berbagai kegiatan.  Seperti diantaranya, jalan sehat, lomba mewarnai gambar untuk siswa PAUD, menggambar untuk siswa SD kelas 1 s.d kelas III, atraksi pencak sikat, senam aerobik, tanam seribu pohon dan hiburan dangdut live. Semua kegiatan dipusatkan di Wana Wisata Pokland, Sabtu (31/02).

Acara  tersebut dibuka langsung Sekda Cianjur H. Aban Sobandi, SH, MH, mewakili Plt Bupati Cianjur. Nampak hadir pula Kepala Dinas Perhutani Kabupaten Cianjur, Muspika Haurwangi,  Babinkamtibmas, Babinsa, Pjs Kepala Desa Haurwangi dan tokoh masyarakat Kecamatan Haurwangi serta para wisatawan dari berbagai daerah.

Sekda Kabupaten Cianjur, H. Aban Sobandi menjelaskan, dengan dilaksanakannya peringatan HUT Ke 3 Wana Wisata Pokland, pihaknya merasa bersyukur. Karena hal itu merupakan suatu kemajuan yang cukup tinggi bagi Wana Wisata Poklan itu sendiri.

Sebab pada HUT Ke 3  Wana Wisata Poklan terlihat adanya berbagai kegiatan yang  positif. Seperti dilaksanakannya penanaman seribu pohon, jalan sehat, senam erobik, atraksi silat, loba mewarnai bagi siswa PAUD, menggambar bagi siswa SD dan hiburan lainnya.

Tentunya semua itu, akan mampu meningkatkan kualitas kesehatan, pendidikan dan budaya. Selain itu juga peningkatan sosial untuk seluruh warga Kecamatan Haurwangi.

Karena itu, lanjut Aban, Wana Wisata Poklan perlu dipelihara. Ditata dengan baik dan perlu juga ditambah sarana dan pengembangan tempat hiburannya. “ Hal itu sangat penting  supaya para pengunjung lebih betah dan akan memiliki dampak positif  untuk pengembangan perekonomian masyarakat setempat,” ucap Aban pada awak media.

Camat Haurwangi. Iwan Karyadi menambahkan, kegiatan HUT Wana Wisata Poklan yang sekarang agak berbeda dengan sebelumnya. Karena sekarang itu adanya penanaman seribu pohon di lahan kosong, pinggir sungai, tebing dan di lokasi yang dianggap tidak terurus.

Iwan berpesan, penanaman pohon produktif seperti Durian, Petai, Jambu, Mangga dan Rambutan, itu supaya dijaga dan dipelihara. Karena buahnya bisa dipetik dan dikonsumsi masyarakat, khususnya bagi yang masuk area tempat wisata.

“ Semoga kedepannya Wana Wisata Poklan lebih berkembang, maju dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Kecamatan Haurwngi pada khususnya dan umumnya masyarakat Kabupaten Cianjur,” ucap Iwan.

Dilain pihak, Panitia HUT Ke 3 Wana Wisata Poklan, Ayi Juandi menjelaskan, dengan dilaksanakannya HUT Ke 3 Wana Wisata Pokland, pihaknya mengucapkan terima kasih pada semua pihak dan khususnya pada Bupati Cianjur yang diwakili Sekda. Karena telah peduli hadir membuka acara dan telah melaksanakan penanaman pohon secara simbolis.

“ Kami berharap, Wana Wisata Poklan kedepannya lebih maju dan mampu meningkatkan perekonomi masyarakat Desa Haurwangi,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here