Sinta Nada Music saat tampil menghibur masyarakat

Liputan : Cece

Cianjur, metropuncaknews.com – Hobby jika digeluti dengan tekun dan benar, akhirnya bisa juga mendatangkan rupiah. Berawal dari hobby memijit tuts oragan, kini Didin Samsudin (45) atau yang akrab disapa Ece Kumis, dikenal sebagai pemain organ cukup piawai di lingkungannya.

Meski sekarang baru bisa main dari panggung ke panggung hajatan. Seperti  mengisi acara pada resepsi pernikahan, ulang tahun dan mengisi acara reunian serta menghibur para peserta rapat. Namun jika melihat kemampuannya dalam memainkan tuts-tuts organ, Ece Kumis diyakini kelak akan mampu menjadi pemain organ yang dikenal di dunia entertaiment.

Untuk menyalurkan hobbynya itu, kini warga Desa Sukaratu Kecamatan Gekbrong itu membentuk wadah yang diberinama Sinta Nada Music. Melalui Sinta Nada Music ini, Ece Kumis sering mendapat job untuk mengisi berbagai acara.

Seperti pada Minggu (12/8), Sinta Nada Music diundang untuk memeriahkan acara pernikahan di Kampung Cibeleng RT 01/02 Desa Sukaratu Kecamatan Gekbrong.

Kehadiran Sinta Nada Music pada acara itu sangat menghibur para tau undangan. Apalagi saat Sinta Nada Music menampilkan artis-artis penyanyi dari Kota Tauco Cianjur, membuat suasana semakin meriah, semarak dan menghibur.

Bagi warga sekitar, keberadaan Sinta Nada Music cukup dikenal. Karena itu, warga Gekbrong dan sekitarnya sering mengundang Ece Kumis untuk mengisi acara hajatan dan sebagainya.

“ Saya baru sekitar tujuh tahun berkecibung di dunia entertaiment, kalau soal sewa main atau manggung, saya jamin murah dan terjangkau. Kami kapan saja siap tampil, tapi tetap harus ada koordinasi yang jelas,” ungkap Didin alias Ece Kumis.

Sementara itu, salah seorang anggota Sinta Nada Music, Saepuloh (35) menambahkan, kalau soal jenis musik, tergantung selera yang mengundang. Tapi biasanya, mayoritas penggemar lagu dangdut dan gambus atau qasidah.

“ Jadi jenis musik itulah yang sering kami bawakan saat tampil menghibur masyarakat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here