Sam Apip

Laporan : Agus/Iryanto

Cianjur, metropuncaknews.com – Bagi masyarakat yang berada di wilayah Cianjur Timur, tepatnya di di Kecamatan Ciranjang, Bojongpicung, Haurwangi, Sukaluyu, Karangtengah, Mande dan warga kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Cianjur, nama Sam Apip nampaknya sudah tak asing lagi bagi mereka.

Pasalnya, Sam Apip adalah salah seorang Jurnalis yang telah cukup lama menjalankan tugasnya di Kabupaten Cianjur. Arena itu,  namanya tak asing lagi, cukup dikenal banyak orang, khususnya yang berada di wilayah Cianjur Timur.

Karena, selain telah lama menjadi seorang Jurnalis juga memilki rambut panjang. Dibagian belakang kepalanya, dikucir. Hingga dirinya banyak yang menyebut Wa Kucir.

Rambut Kucir panjang yang telah belasan tahun itu, pada Minggu (25/10) harus rela dipotong. Hal itu harus dilakukan Apip karena ia akan menjadi wali nikah keponakannya Neng Ulvi Virgianti Siti Aisyah bin Aceng Ahmad menikah dengan Agus Afriana.

Sementara itu, Sam Apip menjelaskan, rambut panjang dikucir, itu sudah cukup lama. Hingga menjadi nama istilah diri pribadi,” Wa Kucir,”. Keluarga yang menyuruh rambutnya dipotong tak pernah digubrisnya. Karena rambut beruban juga panjang dikuciran merupakan ciri khasnyanya dan juga kesayangannya.

Namun ketika menjadi wali pernikahan keponakannya, Neng Ulvi Virgianti Siti Aisyah bin Aceng Ahmad menikah dengan Agus,  yang dilaksanakan di Desa Limbangan Barat, Kecamatan Limbangan Kabupaten Garut, rambut kucirnya terpaksa harus dipotong.

Karena hal itu merupakan permintaan mempelai wanita Neng Ulvi Virgianti Siti Aisyah bin Aceng Ahmad dan permintaan pihak keluarga. Biarpun hilangnya rambut kucir, tetap masih memiliki semangat untuk melaksanakan tugas Jurnalisnya,”. “ Biarpun rambut kucir dipotong, menjadi seorang Jurnalis tetap semangat,” ucapnya.

Neng Ulvi Virgianti Siti Aisyah bin Aceng Ahmad menambahkan, memang benar adanya, jauh sebelumnya pernah meminta rambut kucir Sam Apip untuk dipotong ketika akan menjadi wali nikah dirinya.

Tapi ketika mau melaksanakan akad nikah pada Minggu (25/10) kemarin, ia malah iba. Hingga mencabut ucapan yang pernah diucapkan waktu lalu minta dipotong rambut kucirnya. ” Mang biarin jangan jadi dipotong rambut kucirnya, kan itu rambut kesayangan amang,” tutur Neng Ulvi.

Ternyata tetap saja Sam Apip rela rambut kucirnya dipotong. “ Biar pun seperti itu semoga Sam Apip tetap sehat selalu dan tidak merasa kehilangan semangat,” kata teman-teman seprofesinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here