Laporan : Cece

Cianjur, metropuncaknews.com – Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM-KM) Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur, menggelar turnamen Soccer Battle Campus(SBC). Kegiatan tersebut diikuti oleh beberapa Perguruan Tinggi yang ada di Cianjur. Yaitu, UNSUR, UNPI, AKPER, dan STIT Al-azami. Dalam gelar turnamen tersebut, ada16 tim yang akan bertanding meperebutkan gelar juara bergengsi tingkat kampus di Cianjur.

Open Ceremonial Turnamen dilaksanakan pada Sabtu (13/10) diikuti seluruh kontingen dan oficial dari masing-masing tim.

Wakil Rektor 1 Unsur  Dr, Hj Iis Listiani M.Pd dalam sambutannya mengatakan, Soccer Battel Campus adalah bentuk ajang silaturahmi antar mahasiswa se-wilayah Cianjur.  Selain itu juga untuk menjalin persaudaraan melalui pergelaran olahraga Futsal yang sekin hari semakin banyak diminati kalangan kaula muda. “ Kegiatan seperti ini perlu diapresiasi dan dilaksanakan setiap tahunnya,” tutur Iis saat dihubungi metropuncaknwes.com, Minggu (14/10).

Sementara, Presiden Mahasiswa, Panji Sakti Sukandi mengatakan, adanya gelar turnamen Soccer Battle Campus (SBC) ini, pihaknya sangat mengapresiasi terhadap antusiasme 16 tim yang mengikuti kegiatan ini.

Panji berharap, kedepannya kegiatan seperti ini tidak hanya cukup sebagai hobi kaum muda saja, tapi juga untuk ajang prestasi sekaligus untuk memepererat tali silaturahmi. Hingga dapat menjawab persoalan yang sebelumnya sekaligus menepis anggapan Futsal merupakan olahraga yang dapat mengundang keributan. “ Semoga perhelatan SBC ini menjadi ajang untuk meningkatkan sportifitas dan kekeluargaan,” ucapnya.

Selanjutnya perwakilan dari tim suport penyelenggara Soccer Battle Campus, Ade Suryanto dari Super Soccer Cianjur, menambahkan, dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan mampu menjadi ajang penjaringan bakat mahasiswa dalam olah raga futsal. Setelah  acara ini, tim yang menjadi juara akan melaju ke perhelatan skala provinsi mewakili Cianjur. “ Krena itu, kami berharap acara ini dapat berjalan dengan tertib, lancar dan amannya,” pesannya. .

Menurut keterangan, turnamen yang digelar sampai saat ini berjalan dengan lancar dan kondusif. Demikian juga dengan antusias penonton yang mendukung timnya berlaga terbilang cukup terkendali. Terbukti, hinggga memasuki 8 besar, tak ada kendala yang berarti.

” Tak lupa juga kami informasikan, hadiah yang akan didapat oleh juara satu dengan nominal Rp 3 Juta, juara 2 Rp 2 juta dan juara 3 Rp 1 juta, hadiah itu adalah bentuk apresiasi dari panitia kepada tim yang berlaga dan menjadi juara,” jelas Ade.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here