Belasan Santri Rumah Tahfidz Baitul Quran Al-Karim Ikuti Bintek

0
221

Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Bhabinkamtibmas Desa Benjot dan Cibulakan, AIPDA Azmal Hilmi dan Babinsa Benjot SERTU Dadang S, mengadakan pembinaan dan pelatihan (Binlat) kepada santri rumah Tahfidz Baitul Quran Al-Karim yang beralamat di Kp. Babakan Sirnagalih RT003/RW002 Desa Benjot, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jumat, 21 Januari 2022.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Ustadz Ahmad Yani, selaku dewan guru ngaji turut menghadiri binlat tersebut sebagai pendamping 11 santri yang mengikuti binlat tersebut.

Kepada wartawan, Sabtu 22 Januari 2022, AIPDA Azmal Hilmi menyampaikan, selama PPKM Level satu, dalam pelaksanaannya tetap mematuhi Prokes 5M.

“Dalam binlat tersebut dilakukan pembentukan etika, moral dan tatakrama serta disiplin di lingkungan pondok pesantren,” kata Azmal dalam pesan whatsapp.

Ia berharap agar para santri senantiasa mematuhi peraturan di Pontren, selalu menjaga kebersihan, kesehatan, keselamatan selama di dalam dan di luar lingkungan Pontren.

“Intinya, para santri jangan terpengaruh pergaulan di luar lingkungan Pontren yang tidak baik,” harapnya.

Untuk menambah keakraban dan menumbuhkan solidaritas, binlat dilanjutkan dengan latihan PBB dan permainan supaya tidak membuat para santri merasa bosan saat binlat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here