Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Belasan ribu warga Kecamatan Naringgul Cianjur Selatan Jawa Barat. dapat Bantuan Sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos RI). Bantuan yang diterima warga tersebut adalah berupa uang tunai sebesar Rp. 600,- ribu perbulan selama 3 bulan, Jum’at (22/05).

Adapun jumlah tersebut berdasarkan warga yang terdata di 11 desa se Kecamatan Naringgul.

Dalam pelaksanaannya, pwtugas Pos dan Giro Kabupaten Cianjur dikawal aparat keamanan TNI – POLRI, Satpol-PP dan dibantu Ormas Pemuda Pancasila mengatur antrian warga yang membludak.

Plt Camat Naringgul Ijuh Sugandi menjelaskan, terkait penyaluran bantuan uang tunai dari Kemensos, pihaknya hanya memfasilitasi tempat saja. Karena kalau ke kantor POS Giro warga kejauhan.
” Yang menyalurkan bantuannya langsung dari petugas kantor POS Giro kabupaten, kalau kami muspika hanya mebantu pengamanan supaya masyarakat tidak gontok-gontokan ketika mengambilnya. Kami mengimbau pada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak dan memakai masker,” terang Ijuh.

Lanjut Ijuh, sebanyak 16 ribu lebih penerima bantuan tersebut. Itu berdasarkan data dari 11 desa seKecamatan Naringgul, yang datanya disampaikan melalui Dinas Sosial Kabupaten Cianjur.

” Atas nama Pemerintah Kecamatan Naringgul, kami mengucapkan terima kasih pada pemerintah pusat melalui Kemensos yang sudah memberikan Bantuan Langsung Uang Tunai bagi masyarakat, terlebih di musim pandemi sekarang ini, saya yakin ini akan sangat membantu masyarakat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here