Laporan : Yadi/Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Belasana ribu ayam hangus terpanggang pada peristiwa kebakaran kandang ayam di Kebon Kai RT. 02/04 Desa Munjul Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur, Sabtu (16/05) sekira pukul 03.15 WIB.

Kuat dugaan, penyebab kebakaran tersebut berasal dari pemanas suhu kandang yang menggunakan gas.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Sementara kerugian belum bisa disampaikan karena pemilik/pengawas belum bisa dimintai keterangan atas peristiwa kebakaran tersebut.

Menurut informasi yang dihimpun dilokasi kejadian, di 2 kandang tersebut ada belasan ribu ayam yang baru diisi ayam kecil (DOC).

” Jumlah ayam yang hangus ada 11 ribu ekor di 2 kandang yang terbakar, padahal kandang itu baru diisi karena sebelumnya lama kosong,” kata Herman warga sekitar lokasi kejadian.

Warga lainnya menambahkan, menurut sumber yang diterima dari peternakan ayam tersebut, peternakan ayam itu sudah lama tidak beroperasi. Baru sekarang ini mau di perasikan lagi oleh orang lain bukan pemiliknya.

” Kalau kata warga, yang jalan sekarang itu yang ngontrak kandang, bukan pemilik aslinya,” kata Angga pemuda sekitar menambahkan.

Beruntung beberapa unit pemadam kebakaran segera datang ke lokasi kejadian. Terpantau dilokasi kejadian pun tim pemadam dibantu warga berjibaku memadamkan api.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here