Rapat pembentukan Formasi di rumah salah seorang pengurus

Liputan  : Cece

Cianjur, metropuncaknews.com –  Pada awal 2018, beberapa tokoh masyarakat dan pemuda Desa langensari Kecamatan Karangtengah Cianjur, telah membenuk Forum Masyarakat Langensari (FORMASI). Forum tersebut dibentuk sebagai wadah untuk mempersatukan gerak langkah Sumber Daya Mausia (SDM) yang ada di Desa Langesari.

Menurut keterangan, forum iNI dibentuk murni merupakan inisiatif dari beberapa pimpinan dan tokoh masyarakat yang ada dan difasilitasi oleh salah satu Lembaga Bantuan Hukum.

Dewan pembina FORMASI Dede Rohman mengatakan dirinya berharap dengan terbentuknya organisasi ini, akan mempermudah koordinasi dan komunikasi, serta membangun sinergisitas. baik antar warga, perangkat RT/RW maupun dengan pemerintah. Termasuk dengan pemerintahan desa setempat.

“Saye berharap, dengan dibentuk dan dikukuhnya kepengurusan ini bisa berjalan lebih baik dan efektif”, ujar Dede saat Pengukuhan Pengurus FORMASI yang dilaksanakan di kantor Sekertariat Bersama FORMASI di jln, Ganok Kampung Ciheulang RT 04/02 Desa Langensari, Sabtu (4/8).

Selanjutnya Dede berpesan, para pengurus yang telah dilantik agar melayani warga dengan sebaik-baiknya. Melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab dan mampu menjalin komunikasi yang komunikatif dengan semua pihak.

“ Saya percaya, para pengurus akan melaksanakan tugas dengan baik dan bijak serta dengan konektivitas hati sebaik-baiknya,” ujar Dede.
Sementara itu, Ketua FORMASI Samiran, memberikan pengarahan pada semua pengurus dan anggota FORMASI untuk menjaga silaturahim dengan seluruh warga. Hingga  terjalin dan terbentuk dalam suatu komunitas sosial. Dia juga bangga dengan jalinan warga untuk mempererat tali silaturrahmi, rasa kebersamaan dan kekompakan antar sesama warga. Selain itu pihak pemerintah setempat  juga siap untuk bersinergi bersama masyarakat kedepannya.

Samiran juga mengatakan, jika ada kendala, dari mulai menyangkut sosial, budaya, pendidikan dan agama. Forum komunikasi ini  siap memfasilitasinya. Baik dari segi SDM mau pun yang lainnya.

Samiran juga mengingatkan, dengan adanya pengukuhan pengurus FORMASI ini, semua pengurus dan anggota FORMASI bisa berbuat yang terbaik untuk masyarakat. Selain itu, juga bisa berkolaborasi bersama pemerintah dan menjadi penggerak potensi yang ada.

“ Mari kita bergandeng tangan bersama agar masyarakat Langensari menjadi masyarakat yang kaya ilmu, wawasan dan pengetahuan,  hingga berguna bagi agama, nusa dan bangsa,” harap Samiran.

Selanjutna sejumlah masyarakat mengucapkan selamat atas terbentuknya pengurus yang telah dikukuhkan oleh pembina dan ketua FORMASI.

“ Ini merupakan sejarah besar bagi kami, bisa berkolaborasi untuk meningkatkan SDM di Desa Langensari,” ucap warga setempat yang hadir, pada awak media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here