Laporan – Sandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Keluarga Apud (87), warga Kampung Sadewata RT 02/03, Desa Bojong Kecamatan Karangtengah Cianjur Jawa Barat. Kini bisa tersenyum bahagia.

Pasalnya rumah tidak layak huni (Rutilahu) miliknya renovasi oleh Baznas Jabar melalui Forkominda Cianjur. Selain itu juga ada bantuan dari non pemerintah untuk melakukan program perbaikan atau renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu), bagi keluarga tidak mampu.

Pjs. Bupati Cianjur Dr. H. Dudi Sudradjat Abdurachim mengatakan, saat ini Baznas Jawa Barat melibatkan Baznas Cianjur menjadi inovator bagi lembaga lain, dalam mendukung pembangunan khususnya di Kabupaten Cianjur.

” Semoga perbaikan (renovasi) rumah dilakukan ini, bisa bermanfaat dan menjadi barokah kepada yang berhak sebagai penerima manfaat,” katanya, saat menghadiri kegiatan pelaksanaan program perbaikan rutilahu program Baznas Jabar.

Sementara itu, Wakil Ketua Baznas Jawa Barat, Hj. Dr. Sri Fadilah, menyampaikan, program ini dapat dilaksanakan menggunakan dana masyarakat yang dihimpun oleh Baznas Jabar.

” Program rutilahu ini memang diperuntukan untuk masyarakat dhuafa yang mereka selama ini tinggal di rumah yang menurut warga sekitar dan juga survey relawan pihaknya sangat tidak layak. Maka dari itu, perlu tepat sasaran dan menerapkan skala prioritas, seperti Kakek Apud ini yang memang sangat layak untuk kami bantu” katanya.

Prosesi simbolis pemberian rumah tersebut diberikan kepada Kakek Apud langsung oleh Pjs. Bupati Cianjur disaksikan Hj DR Sri Fadilah juga H .Yosef Umar, Ketua Baznas Cianjur, dan unsur Forkopincam Karengtengah.

Terpisah, Kakek Apud  beserta istrinya merasa sangat bersyukur. Karena sebelumnya tidak pernah menyangka sudah puluhan tahun tinggal di rumah yang kondisi rumahnya tidak layak huni.

” Mungkin atas izin Allah SWT, saya dan keluarga dapat menempati rumah layak, baik dan sehat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dirinya hanya bisa bersyukur kepada Allah SWT. Tak lupa mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada Pjs Bupati Cianjur dan Baznas Jabar.

“Intinya ucapan terima kasih ini saya sampaikan kepada para pihak-pihak yang telah berpartisifasi untuk memperbaiki rumah kami,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here