Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cianjur, memiliki 5 Program Unggulan. Yaitu, Cianjur Makmur, Cianjur Peduli, Cianjur Sejahtera, Cianjur Sehat dan Cianjur Cerdas. 

Untuk itu, pada Kamis (5/12), Baznas Cianjur merealisasikan program Cianjur Peduli. Yaitu dengan menyerahkan bantuan berupa 3 kursi roda, 1 kaki palsu dan 1 tangan palsu. Banuan tersebut diberikan pada 5 orang warga Kabupaten Cianjur yang menderita disabilitas. Pemberian bantuan tersebut dilaksanakan di dalam kantor Baznas  Cianjur, jalan Raya Cianjur- Bandung. Tepatnya di Sadewata, Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur. 

Ketua Baznas Kabupaten Cianjur, H. Yosep Umar menjelaskan, semua itu terlaksana berkat hasil dari seluruh penerimaan zakat mal, niaga, zakat fitrah dan penerimaan jenis zakat lainnya yang disetorkan pada Baznas. Selanjutnya dibagikan kembali pada yang berhak menerimanya sesuai dengan asnaf yang ada. 

Diharapkan dengan adanya bantuan pada para penderita disabilitas,  mampu meringankan beban mereka. Hingga dalam melaksanakan aktivitas sehari-harinya, tetap semangat. Selain itu juga mampu melaksanakan berbagai bentuk ibadah terhadap Allah Swt. 

Selain itu, Yosep mengimbau, pada seluruh umat Islam warga Kabupaten Cianjur yang sudah nisab untuk membayar zakat. Yosep juga mengingatkan agar membayar zakat pada lembaga yang sudah ditunjuk atau pada UPZ yang ada di setiap kecamatan. “ Atau dibayarkan langsung pada pengurus Baznas Kabupaten Cianjur,” ucap Yosep. 

Sementara salah seorang penerima bantuan berupa kursi roda warga  Desa Rahong, Kecamatan Cilaku Yesi Nuresti (20)  didampingi penerima kaki palsu warga Desa Cihea Kecamatan Haurwngi, Hendar  (30) mengatakan, pihaknya menderita cacat fisik itu sejak lahir. Tidak bisa berjalan dengan kaki. Karena itu bila melaksanakan aktivitas di dalam rumah dilakukan dengan cara merangkak.

Maka dengan diberinya kursi roda dari Baznas Cianjur, pihaknya merasa bersyukur. Karena sekarang ini bila melaksanakan aktivitas dengan memakai kursi roda. Tentunya akan dapat membantu aktivitas keluarga di dalam rumah dibanding sebelumnya. 

Selanjutnya, Yesi mendoakan semua pihak dan pengurus Baznas Cianjur serta seluruh muzaki yang telah mampu mengeluarkan zakat ya melalui Baznas, segala kebaikannya itu dibalas Allah Swt dengan pahala yang berlimpah.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here