Laporan-: Dhani

Cianjur,metropuncaknews.com – Kebakaran Pondok Pesantren (Pontren) Innayatul Fikriyah di Kampung Legokringgit, RT 2 RW 4, Desa Sukajaya Kecamatan Tanggeung Kabupaten Cianjur, beberapa waktu yang lalu menyisakan duka mendalam.

Selain bangunan yang hangus dilalap api, dalam kebakaran yang terjadi pada Minggu (13/9/2020) malam itu pun terdapat korban jiwa dan luka. Tercatat dua orang meninggal dan dua orang lainnya mengalami luka ringan.

Tak terlepas begitupun yang dirasakan seluruh staf BAZNAS Kabupaten Cianjur. Maka dengan Spontanitas para petugas pelaksana BAZNAS langsung mendatangi dan meninjau pasca kebakaran Pondok Pesantren Innayatul Fikriyah dan langsung memberikan bantuan berupa santunan bagi korban yang meninggal dunia dan luka-luka.

Sementara itu Pelaksana Pendistribusian BAZNAS Kabupaten Cianjur, Dasep Ahmad Zaini mengatakan, setelah mendengar kabar ada salah satu Pondok Pesantren di Cianjur Selatan yang terbakar, pihaknya secara spontanitas bersama para petugas BAZNAS Kabupaten Cianjur mendatangi dan meninjau keberadaan Ponpes tersebut pasca kebakaran.

Bantuan diberikan berupa santunan bagi kedua keluarga korban yang meninggal dunia. Selain itu, juga bantuan untuk satu orang lainnya yang selamat dan hingga saat ini masih menjalani perawatan di puskesmas setempat.

Kedua orang korban yang meninggal dunia atas nama Muiz Safaat dan Redi, warga Kampung Babakan, Desa Sukajaya, Kecamatan Tanggeung.

Selain itu, masih kata  Dasep, BAZNAS Kabupaten Cianjur memberikan bantuan untuk Pondok Pesantren berupa beras sebanyak 250 Kg dan 20 paket Sembako.

” Ini cobaan, semoga pihak Pondok Pesantren dan keluarga tabah dan sabar menerima cobaan atas musibah kebakaran yang menimpa,” kata Dasep.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here