Bayi Tujuh Bulan Meninggal Dunia Karena Gizi Buruk

0
119

Laporan : Bah Danni

Editor : YH

Cianjur, metropuncaknews.com –– Cianjur kembali berduka dengan meninggalnya seorang bayi berjenis kelamin perempuan berusia tujuh bulan warga Kampung Singareret RT 03/03, Desa Bobojong, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur yang menderita gizi buruk meninggal dunia di ICU RSUD Sayang Cianjur.

Kondisi terakhir bayi tersebut mengalami dehidrasi parah, dan adanya penyakit penyerta yakni infeksi paru-paru membuat kondisinya tak kunjung membaik.

Ipah Masripah (23) ibu sang bayi, dirinya sempat menolak anjuran puskesmas di lingkungan tempat tinggalnya untuk segera membawa bayinya ke rumah sakit, dengan alasan tak mempunyai uang.

“Saya tidak mempunyai uang sepeserpun saat kondisi bayi saya kritis, apalagi biaya ke rumah sakit itu mahal, ” kata dia kepada wartawan, Rabu 10 Agustus 2022.

Lanjut Ipah, dirinya memang dianjurkan untuk membuat surat keterangan tidak mampu untuk membawa bayinya dibawa ke rumah sakit.

“Denyut jantung bayi saya sempat stabil, namun dokter mengatakan nyawanya tak tertolong, ” ucapnya.

Ipah menerangkan, bahwa dirinya mendapat keterangan bayinya menderita gizi buruk dari orang-orang yang datang ke rumahnya.

“Saat lahir bayi saya normal, saat itu memang sempat membawa berobat ke klinik swasta dua kali saat masih ada uang,” terangnya.

Terakhir Ipah mengatakan, dirinya tak mengikutsertakan anaknya imunisasi, karena saat jadwal imunisasi bayinya selalu demam dan panas.

“Saat jadwal imunisasi bayi saya selalu dalam keadaan demam, sehingga tak mengikutsertakannya, ” kata dia menutup wawancara dengan wartawan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here