Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Diduga bayi terlahir dari hasil hubungan gelap, hingga begitu lahir, dibuang orang tuanya ditumpukan barangkal di Kampung Cilaku Kaum RT 03/02 Desa Sukasari Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur, Minggu (06/09).

Bayi malang berjenis kelamin perempuan tersebut, pertama kali ditemukan oleh warga yang hendak pergi ke masjid saat hendak melaksanakan shalat subuh sekira pukul 04.00 WIB.

” Pas saya mau ke masjid mau shalat subuh saya mendengar ada tangisan bayi,” katanya.

Lanjutnya, karena penasaran, ia pun memberanikan diri mencari sumber tangisan itu. Setelah dihampiri ternyata ada bayi berjenis kelamin perempuan ditumpukan barangkal.

” Bayi malang berjenis kelamin perempuan itu saat ditemukan tanpa pakaian, mungkin karena hasil hubungan gelap orang tuanya yang tidak ingin ketahuan aibnya,” ujarnya.

Sementara Kepala Puskesmas Sukasari, Yudiansyah membenarkan adanya penemuan bayi malang tersebut. Untuk sementara bayi malang tersebut dirawat oleh Ketua RT setempat.

“Adanya penemuan bayi ini banyak warga yang ingin mengadopsinya,” katanya.

Yudi melanjutkan, saat ditemukan warga, bayi dalam keadaan sehat dengan berat badan 2.9 centimeter, tinggi badan 46 centimeter.

” Diperkiran bayi malang ini baru dilahirkan sekitar tadi malam menjelang subuh,” terangnya.

Selanjutnya Yudi mengatakan, penemuan bayi malan itu sudah dilaporkan kepada pihak Kepolisian Sektor Cilaku – Polres Cianjur untuk dilakukan penyelidikan.

“ Saat ini bayi perempuan itu dititipkan di Puskesmas Poned Cilaku untuk mendapat perwatan dan pengawasan tenaga kesehatan bidan dan Dokter PKM Puskesmas Cilaku,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here