Laporan : Badri

Sukabumi, metropuncaknews.com – Ormas Barisan Masyarakat Sukabumi Melawan Lntimidasi (BASMI) menggelar acara keagamaan, sosial dan seni budaya. Kegiatan tersebut diselenggarakan di sekertariat DPC Kecamatan Ciracap Pasarsimpang Desa Cikangkung, Sabtu (19/09).

Kegiatan itu merupakan bagian dari memperingati HUT kemerdekaan RI ke 75 dan juga Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah.

” Alhamdulillah acaranya berjalan lancar dan penuh hikmat meski dalam keadaan pandemi Covid19 dan anggota BASMI tidak hadir semua. Adapun masyarakat yang hadir hanya diwakili oleh para tokoh, seperti ulama, pemuda, ketua MUI dan kepala desa perwakilan daru pemerintahannya yang penting kita bisa berbagi dan mensiarkan keagamaan dan bisa bersatu dengan masyarakat,” ” kata Abong Suratman pimpinan BASMI.

Selanjutnya Abong dalam sambutannya mengatakan, sebagai organisasi yang siap bergerak dibidang sosial, keagamaan, kemanusiaan, seni budaya dan pariwisata, BASMI akan terus berkomitmen sebagai tempat wadahnya aspirasi dan ispirasi masyarakat. Sebagai jembatan masyarakat untuk menyuarakan keluh kesah yang ada di masyarakat.

” Hal itu dilakukan, karena kita pun sadar sebagai organisasi yang berada di tengah lingkungan masyarakat, jadi kita akan selalu berkomitmen untuk selalu siap membantu mensukseskan program pemerintah dan siap menjadi organisasi yang siap mengkritik pemerintah kalau ada penyimpangan-penyimpangan yang terjadi di pemerintahan,” ujarnya.

Disinggung mengenai arah dukungannya menjelang Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Sukabumi, Abong mengatakan, organisasi yang dipimpinnya itu masih kecil. Anggotanya pun baru sekitar 500 anggota yang terdaftar. Jadi menurutnya terlalu dini untuk memihak ke salah satu calon. Kendati demikian BASMI siap untuk mensukseskan Pilkada Kabupaten Sukabumi agar aman, tentram dan nyaman.

Abong menegaskan, siapapun calon dan siapapun pemenangnya nanti dialah yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Sukabumi. Pihaknya sebagai organisasi harus mendukungnya siapapun pemenangnya.

‚Äú Semoga nanti yang menjadi bupati amanah bisa membawa perubahan di wilayah Sukabumi dan bisa memberikan kenyamanan, ketentraman dan membangun wilayah secara merata di seluruh wilayah Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here