Petugas Dinas Kebakaran Kota Bandung harus bekerja keras untuk memadamkan api yang membakar basement Pasar Kosambi

Laporan : Rudi Haryanto

Bandung, metropuncaknews.com – Dinas Kebakaran Kota Bandung harus bekerja keras untuk memadamkan api yang membakar basement Pasar Kosambi Jalan.Jendral A.Yani No.221-223 Kebon Pisang Kec.Sumur Bandung Kota Bandung, Mingggu (19/5).

Puluhan mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api yang terus menjalar ke lantai 2.

Menurut Kepala Bidang Pemadaman dan Penyelamatan Kurnia S, berdasarkan laporan dari masyarakat terkait adanya asap di basement Pasar Kosambi. Kejadian tersebut terlihat pada Sabtu (18/5) sekira 19.00 WIB. Berdasarkan laporan tersebut, pihak Damkar Kota Bandung menerjunkan unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi.

Setelah dicek ke lokasi, lanjut Kurnia, memang betul ada beberapa titik api di Basement Pasar Kosambi.

“ Awalnya kita kerahkan 6 unit mobil pemadam kebakaran dan sampai Minggu (19/5) pukul jam 09.00 kita sudah kerahkan seluruh kekuatan. Yaitu 23 unit mobil pancar dan 3 unit mobil resque, ditambah bantuan dari Kab.Bandung dan Cimahi.

Selanjutnya Kurnia mengatakan, kini api sudah bisa dipadamkan dan sedang dilakukan langkah untuk pendinginan. Karena waktu untuk pendinginannya ini yang akan memakan waktu lama.

“ Kita sudah terjunkan ship ke dua dimana ship yang pertamanya sudah dimulai dari tadi malam jam 9 sampai dengan jam 7 pagi ,dan untuk ship ke dua ini kita terjunkan kurang lebih 90 personil dari berbagai bidang, mudah mudahan malam ini semuanya bisa tuntas pendinginannya dan tidak ada lagi titik api yang muncul,” jelasnya.

Nampak puluhan mobil Damkar berjajar di sepanjang jalan A. Yani. Tepatnya di depan Pasar Kosambi beserta puluhan anggota Damkar Kota Bandung yang berjibaku memadamkan api yang melalap basement Pasar Kosambi selama 24 jam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here