Tim BPBN saat melayat ke salah satu rumah anak yatim

Laporan : Dhani/Ace

Cianjur, metropuncaknews.com – Bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441. Hijriah, tim kesehatan Barisan Patriot Bela Negara (BPBN), Kabupaten Cianjur, melakukan kegiatan bakti sosial. Yaitu dengan menyantuni anak yatim, Minggu (1/9).

Pada kesempatan itu, timkes BPBN juga melayat ke rumah almarhum IPDA Erwin Yudha Wildani, salah seorang anggota polisi yang meninggal pasca melewati masa-masa kritis akibat luka bakar ditubuhnya.

Menurut salah seorang anggota timkes BPBN, Daus, almarhum IPDA Erwin Yudha Wildani, adalah sosok yang bersahaja dan ramah pada siapapun.

” Kalau dibilang akrab dengan almarhun sebetulnya gak juga, tapi IPDA Erwin Yudha Wildani sering ngingetin sama rekan-rekan, jangan pandang bulu dalam berbuat kebaikan,” tuturnya.

Kepada awak media, Ketua Tim Kesehatan BPBN Cece Sutisna, menyampaikan, pihaknya mendapat amanah untuk bergerak di bidang sosial.

” Ya, mungkin karena ketum Bela Negara (BN), sering melihat saya melakukan hal-hal seperti tadi (kegiatan sosial), jadinya bidang yang dipercayakan kepada saya, ya disini menjadi relawan kesehatan,” ujarnya.

Lanjutnya, sebetulnya dirinya bukan siapa-siapa dan bukan apa-apa. Tapi dengan memiliki gagasan atau ide yang bisa diterima oleh semua anggota timkes BPBN dan rekan, akhirnya bisa kesampaian apa yang diharapkan.

” Untuk, anggaran kegiatan bakti sosial ini, sebenarnya kita memang patungan, dengan cara menyisihkan sebagian dari pendapatan bekerja,” tambahnya.

Masih dikatakan Cece Sutisna, awalnya ia melakukan baksos ini sendiri. Namun setelah banyak rekan-rekan di timkes, kemudian ia arahkan ke baksos, dan alhamdulillah bisa kita jadikan agenda rutin dengan titik yang berpindah-pindah.

” Sasaran kita sebenarnya siapa saja, selama orang itu benar-benar sangat membutuhkan bantuan, tapi yang paling kita prioritaskan adalah jompo dan anak yatim. Adapun tadi melayat ke rumah salah satu rekanan kita (almarhun IPDA Erwin Yudha Wildani), karena semasa hidupnya, almarhun sering mengajarkan kita, bagaimana menjadi relawan tanpa pamrih,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here