Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Sebanyak 932 paket sembako bantuan Gubernur Jawa Barat tiba di halaman Kecamatan Cidaun, Rabu (06/05).

Ratusan paket sembako tersebut diantarkan langsung oleh petugas Kantor Pos dan Giro ke kantor Kecamatan Cidaun serta mendapat pengawalan dari TNI – POLRI dan Satpol-PP.

Rencananya, bantuan sembako itu akan dibagikan pada warga yang sudah terdaftar/terdata di provinsi yang berada di 14 desa seKecamatan Cidaun.

Kepala kantor Pos dan Giro Cidaun Adang Mustofa mengatakan,sebanyak 932 paket sembako untuk warga, bantuan dari Gubernur Jawa Barat, sudah tiba di halaman kantor Kecamatan Cidaun.

” Karena pegawai kantor Pos dan Giro Cidaun terbatas, jadi untuk penyalurannya langsung diserahkan melalui pemerintah desa pada hari ini di halaman kantor kecamatan Cidaun,” ujar Adang.

Adapun isi paket sembako itu adalah 10 Kg Beras, 4 buah makanan kaleng, 1 Kg gula, 1 liter minyak goreng, 1 Kg terigu, 1 paket vitamin C, 16 bungkus Mie Instan dan 2 Kg telor ayam, serta uang tunai Rp. 150 Ribu Rupiah.

” Kalau dijumlahkan total paket sembako itu seharga Rp. 350 ribu ditambah uang tunai Rp. 150 ribu, jadi total bantuan dari Gubernur Jawa Barat sebesar Rp. 500 ribu rupiah. Dan itu langsung diberikan sesuai data yang diterima dari Provinsi Jawa Barat,” terangnya.

Sebagai perwakilan penerima bantuan, Kepala Desa Cibuluh Ana Supriatna, mengucapkan terima kasih pada pemprov Jabar, khususnya Gubernur. Karena sudah memberikan bantuan paket sembako untuk warganya yang terdampak Pandemi Covid19.

” Alhamdulillah sebanyak 60 warga di Desa Cibuluh sudah terdata untuk menerima bantuan sembako dan uang tunai sebesar Rp. 150 ribu dari Gubernur Jawa Barat,” kata Ana S.

Lanjut Ana, dengan adanya bantuan sembako tersebut jelas sangat membantu warga ditengah pandemi virus covid-19 ini.

” Di kondisi yang serba sulit seperti sekarang ini, adanya bantuan tentunya sangat membantu sekali, untuk itu sekali lagi saya ucapkan banyak-banyak terima kasih pada Gubernur Jawa Barat Bapak Ridwan Kamil,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here