Laporan : Zenal Mustari

CIANJUR, metropuncaknews.com – Sekelompok ibu-ibu Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Cimenteng Kecamatan Campaka, tampak kompak membungkus hidangan siap santap ke dalam boks. Setelah rapih, boks-boks tersebut diangkut ke dalam mobil untuk kemudian diantarkan ke rumah-rumah warga yang membutuhkan.

Aktivitas para kader PKK di desa tersebut, merupakan bagian dari program Plt Bupati Cianjur H Herman Suherman untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi dan sosial akibat pandemi Covid-19 di Desa Cimenteng.

Ketua TP PKK Desa Cimenyeng Ny Sarimanah Aris mengatakan, sesuai arahan dari kepala desa yang juga terusan dari Plt Bupati Cianjur H. Herman Suhermam, guna membantu warga yang terdampak Covid-19. Maka di Desa Cimenteng mengadakan dapur umum untuk memasak dan setelah masak diberikan pada warga yang memang membutuhkan.

“ Ini sebagai bentuk kegiatan di Pemerintahan Desa Cimenteng dalam upaya siaga Corona yang diakomodir oleh ibu-ibu dan kades PKK,” ungkapnya kepada wartawan, Jumat (1/5).

Sistem pembagiannya pun, kata Sarimanah, tidak dilakukan dengan mengumpulkan warga. Namun bersama Camat, Babinsa, Babinkantkbmas, Kepala Desa, Staf Desa dan kader-PKK terjun langsung ke rumah-rumah warga yang membutuhkan makan.

“ Dapur umum seperti ini di desa se-Campaka sudah terlaksana dari semenjak awal puasa, dan dilakukan secara bergantian hanya untuk hari ini (Jumat-red) dilakukan oleh kader PKK Desa Cimenteng. Yang jelas tiap hari bisa menebar sebanyak 300-350 nasi bungkus untuk warga,” jelasnya.

Kepala Desa Cimenteng Kecamatan Campaka, A. Aris Suryadi berharap, kondisi pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali normal.

“ Mudah-mudahan segera berakhir hingga akhirnya ekonomi warga kembali membaik,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here