Laporan : Dadan

Sukabumi, metropuncaknews.com – Sedikitnya 10 orang  warga Kampung Kadu Nenggang RT 01/07 Desa Bencoy  Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, tertimpa reruntuhan bangunan Posyandu Bugenville yang ambruk, Selasa, (07/9 /2021) sekira pukul 09.30 WIB.

10 orang yang tertimpa bangunan Posyandu tersebut, mendapat perawatan serius dari ahli medis Puskesmas setempat. Karena rata- rata mengalami bocor dibagian kepala.

Informasi yang dapat dihimpun, bangunan Posyandu Bugenville berhadapan dengan Bangunan PAUD. Ketika siswa PAUD sedang belajar di dalam kelas, seluruh orang tuanya berkumpul menunggu anaknya di bangunan Posyandu. Saat asik kongkow bersama temannya, tiba-tiba bangunan Posyandu Bugenville ambruk. “ Hingga seluruh material bangunan yang ambruk menimpa para orang tua siswa Paud,” tutur Dewi (38) salah seorang korban yang mengalami luka ringan.

Sementara itu, salah seorang aparatur Desa Bencoy, Maman S (45) mengatakan, memang benar sebanyak 10 orang tua siswa PAUD yang sedang diam di Posyandu, tertimpa bangun Posyandu yang ambruk seketika.

Ambruknya bangunan Posyandu itu diduga kuat akibat bangunanya sudah lapuk dimakan usia. Selain itu, pada malam harinya wilayah Desa Bencoy diguyur hujan lebat. Hingga pada siang harinya bangunan Posyandu ambruk dan menimpa 10 orang tua siswa PAUD yang sedang menunggu anaknya belajar.

Seluruh korban yang mengalami luka ringan dan ditangani  pihak kesehatan Puskesmas Cireunghas. Sedangkan untuk anak anak yang sedang belajar di bangunan  depan Posyandu tidak mengalami luka apapun.

Berikut nama-nama korban. Yaitu, Nenah (36)  warga Kampung  Cipeureudah.  Rt. 05/06, Desa Bencoy,  mengalami luka ringan di bagian punggung.  Ayu (26) warga Kampung Cimenteng, luka ringan di bagian paha kaki.  Ai Jamilah (38)  warga Kampung Kadunenggang Rt. 01/07 Desa Bencoy, luka ringan di bagian muka. Rini (29) warga  Kampung Cipeureudah Rt. 05/06 Desa Bencoy, luka di bagian paha. Ani (50)  warga Kampung Cipeureudah Rt. 06/06 Desa Bencoy, luka robek di kepala di jahit sebanyak 5 jahitan.

Selanjutnya, Aisyah (28) warga  Kampung  Kadunenggang Rt. 01/07 Desa Bencoy, luka ringan di bagian tangan kanan, Milah (43) warga  Kampung Cipeureudah Rt. 06/06 Desa Bencoy,  luka di bagian tangan kanan. Fitri (37) warga Kampung Kadunenggang Rt. 01/07 Desa Bencoy, luka ringan di bagian tangan. Rika (19). warga Kampung Cipeureudah Rt. 05/06 Desa Bencoy, luka di bagian tangan dan Dewi (38) warga Kampung Kadunenggang Rt. 01/07 Desa Bencoy mengalami luka di bagian tangan.

Tak ada korban jiwa pada insiden tersebut. Hanya mengakibatkan 10 orang tua siswa PAUD mengalami luka. Karena dibagian tubuh, tangan, kaki dan kulit  kepala orang tua siswa sobek tertimpa matrial bangunan Posyandu yang ambruk. “ Seluruh korban mengalami trauma (sok) sedangkan kerugian lainnya yaitu bangunan Posyandu yang ambruk yang diperkirakan senilai Rp. 50 juta,” ujar Maman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here