Ditengah kesibukannya menjaga perbatasan, anggota Yonif 315/Garuda masih sempat mengembangkan bakat dan kreativitasnya dengan mengikuti Lomba Karya Kreativitas Kemenkominfo RI 2018

Liputan : Yatiman

Jakarta, metropuncaknews.com  – Kemenkominfo bekerjasama dengan Mabes TNI, secara resmi mengumumkan hasil karya kreativitas pembuatan lagu dan video klip bagi seluruh prajurit penjaga perbatasan darat NKRI. Perlombaan ini diikuti oleh 24 peserta dari seluruh satuan penugasan di seluruh sektor perbatasan darat Kalimantan, NTT dan Papua, Senin (4/6)

Perlombaan ini diselenggarakan dalam rangka Peringatan 110 Tahun Hari Kebangkitan Nasional.

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 315/Garuda, sejak awal sangat antusias dapat berkontribusi dalam perlombaan karya kreativitas. Karena  perlombaan tersbut akan melahirkan banyak lagu nasional yang tidak hanya saja menghibur, namun memiliki pesan khusus tentang semangat juang dan jiwa nasionalisme kepada seluruh anak bangsa.

Melalui ajang tersebut pula, Group Band Garuda melibatkan anak-anak perbatasan sebagai _icon_ dalam pembuatan lagu dan video klip yang berjudul Hakekat Pengabdian.

Lagu yang masuk dalam katagori harapan I dengan judul Hakekat Pengabdian ini merupakan hasil buah pikir segenap Prajurit Garuda termasuk Komandan

Satgas Yonif 315/Garuda Letnan Kolonel Inf Rendra Dwi Ardhani yang setiap waktu selalu mendampingi dan memberikan pemikiran-pemikiran baru dalam proses terciptanya lagu tersebut.

Pada kesempatan ini pula Asops Panglima TNI secara pribadi menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit TNI yang sedang bertugas diperbatasan. Asops sangat bangga disela kesibukan melaksanakan tugas pengamanan wilayah NKRI masih sempat menghasilkan karya yang luar biasa. Atas karyanya itu, Asops mengucapkan terimakasih atas partisipasinya. “ Tetap semangat dalam bertugas dan teruslah berkarya,” pesannya.

Sementara, Letkol Rendra menambahkan, juara bukan suatu tujuan utama. Tapi yang menjadi prioritasnya lebih kepada mendorong anak-anak bangsa agar mencintai tanah air. Lagu yang bertema nasionalisme ini tentu dapat membangkitkan gairah semangat juang dalam memumpuk jiwa kebangsaan bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat perbatasan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here