Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Balai Pertanian Kecamatan Sukanagara gelar kegiatan validasi dan update kartu tani. Kegiatan tersebut digelar di Desa Sindangsari Kecamatan Sukanagara Kabupaten Cianjur, Kamis (09/09/2021).

Kegiatan tersebut ditujukan kepada para kelompok tani yang ada di Desa Sindangsari. Adapun jumlah anggota kelompok tani di desa tersebut sebanyak kurang lebih 800 orang.

Agenda yang diselenggarakan oleh Balai Pertanian Kecamatan Sukanagara tersebut, dihadiri oleh PPL Desa Sindangsari, Pemerintahan Desa Sindangsari dan para ketua kelompok tani.

Kepada wartawan, Kepala Desa Sindangsari Ayi Rusli mengatakan, dengan adanya validasi update kartu tani di Desa Sindangsari ini, diharapkan bisa menunjang sektor pertanian. Sehingga masyarakatnya sejahtera.

” Untuk kedepannya bagi yang mempunyai kartu tani sesuai dengan data, bisa terpenuhi kebutuhan yang diperlukannya dalam bertani,” kata Kepala Desa Sindangsari.

Ayi Rusli melanjutkan, pihak Pemerintah Desa Sindangsari menginginkan keberadaan kartu tani tersebut bisa terasa manfaatnya oleh anggota kelompok tani itu sendiri dan masyarakat umum.

” Ya, apalagi di saat pandemi seperti ini, para petani banyak mengalami kerugian. Sehingga dengan hadirnya pupuk bersubsidi dari pemerintah ini bisa sedikit mengurangi beban para petani di Desa Sindangsari. Sehingga hasilnya pun bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sebagai penerima manfaat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here