Laporan : Ace/Dhani.

Cianjur, metropuncaknews.com – Bertempat di RS Bhayangkara Polres Cianjur Jl. Suroso No. 21, Solok pandan, kec. Cianjur Jawa Barat, telah berlangsung kegiatan Bakti Sosial Kesehatan POLDA JABAR, yang bererjasama dengan Yayasan Tzu Chi Indonesia dan Pemda Cianjur, Sabtu (23/11), pelaksanaan mulai pukul 10.00 sampai dengan selesai.

Bakti sosial kesehatan POLDA JABAR ini meliputi, operasi katarak, hernia, bibir sumbing, dan bedah minor. Semua pengobatan tersebut gratis tanpa dipungut biaya. Bakti sosial ini mengangkat tema ‘Setiap detik berjuang demi kebajikan’. Adapun jadwal baksos kesehatan tersebut pada tanggal 22 November (screening) dan 23 – 24 November (Operasi).

Hadir pada kegiatan tersebut, Kabiddokkes polda jabar KOMBESPOL Drg. Arios Bismak, DFM., M.M., Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto, S.I.K., S.H., MHum., Wakapolres Cianjur KOMPOL Jaka Mulyana, S.I.K., M.I.K., Kabag Sumda KOMPOL Asep Agustoni, S.E., M.M., Kasat Narkoba, Kanit Regident, Kasat Binmas, Kasubbag Pers, Paur Subbag Humas, Bhayangkari, Kapolsek Cianjur kota, Plt Bupati Cianjur yang diwakili Sekda, Dandim 0608 Cianjur diwakili oleh Danramil, Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Cianjur Atat Sudrajat dan Forkopimda.

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Cianjur, menyampaikan, memegang teguh cinta kasih, tanpa memandang latar belakang. ‘Penyakit adalah sumber kemiskinan, orang kaya pun akan miskin apabila digerogoti penyakit’. Sejauh ini, ada 230 katarak 65 hernia, 18 minor, 18 poligium, 4 bibir sumbing, yang siap kami obati.

“Hidup manusia tidaklah kekal bersilang-silang. Sekali Anda bisa melakukannya, dan dengan berjiwa besar tidak ada masalah yang tidak dapat diatasi,” katanya.

Lanjutnya, sedikit tambahan, pada hari yang berbahagia ini yang suci. “Kapolda Jawa Barat ada pembagian sembako, cuman di bakti kesehatan Polda Jabar saja, yang ada pembagian sembako, demikian sambutan dari kami terima kasih”, ujarnya.

Kabiddokkes Polda Jabar KOMBESPOL Drg. Arios Bismak, DFM., M.M., menyampaikan, ucapan terima kasih dan selamat datang di rumah sakit Bhayangkara tingkat kabupaten Cianjur. Kegiatan bakti sosial kesehatan ini, bekerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.

“Semoga dapat berjalan dengan baik dan lancar, kami merasa senang dan bangga terhadap masyarakat terhadap pelayanan kesehatan ini. Harapan saya masyarakat ataupun saudara kita yang mendapatkan pelayanan hal ini, diharapkan setelah mendapatkan pelayanan, mendapatkan kesembuhan dan kesehatan,” ungkapnya.

Kapolres cianjur (AKBP Juang Andi Priyanto, S.I.K., S.H., M.Hum., menyampaikan, POLDA JABAR bersama Polres Cianjur, khususnya di bidang kesehatan, mengadakan baksos ini. Tujuannya tak lain adalah untuk membantu masyarakat dalam hal pengobatan kesehatan baik itu hernia, operasi katarak ataupun penyakit lainnya yang bisa kita tanggulangi.

“Saya Kapolres dan jajaran, sangat berterima kasih karena dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” Ujar Kapolres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here