Bagong Mogok Social Community Menggelar Mubes II

0
82

Laporan : Bah Danni/sandi

Editor : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Berlangsung di Green Hill Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Bagong Mogok Social Community menggelar Musyawarah Besar (Mubes), Sabtu 13 Agustus 2022.

Pada Mubes tersebut Bagong Mogok membahas program ke depan untuk kemajuan organisasi.

Dalam sambutannya Ketua Umum Bagong Mogok, Hilman Muslim menyampaikan pada mubes Kedua ini, akan dilakukan pembenahan secara internal. Sehingga Bagong Mogok yang sudah ada semakin maju.

“Alhamdulillah organisasi/komunitas kami sudah terdaftar di Kemenkumham RI dan sudah terdaftar di Kesbangpol. Maka dari itu organisasi kami sudah diakui pemerintah,” kata Hilman.

Masih dikatakan Hilman, melalui mubes kedua ini sebagai pondasi kemajuan Bagong Mogok ke depan mubes kali ini dihadiri langsung para pengurus inti, Dewan Pembina, Pendiri serta Penasehat.

“Saya bersyukur pada mubes kedua ini para pengurus Korwil Priangan dan Korwil Bandung Raya turut hadir juga. Nah melalui mubes ini, kami membuat program supaya lebih terarah. Intinya kami akan lebih banyak berbuat kebaikan dan semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, pihaknya tidak menutup adanya berbagai masukan dari masyarakat dengan harapan supaya bisa lebih memaksimalkan program kerja ke depan.

“Pada pengukuhan kali ini, kami membentuk beberapa komisi yakni Komisi Sosial Keagamaan, Komisi Kesehatan dan Pendidikan serta Komisi Keuangan dan Organisasi,” terangnya.

Terakhir Hilman juga menyampaikan, pada mubes kedua ini juga akan dilakukan evaluasi berbagai kegiatan di tahun 2022 yang sudah dilakukan, seperti pembangunan rutilahu, santunan anak yatim serta kegiatan sosial lainnya.

“Kami berharap Bagong Mogok bisa bermanfaat dan keberadaannya pun bisa lebih dekat dengan masyarakat,” tutupnya.

Masih di acara yang sama, Sekjen Bagong Mogok, M Drazat Supriatna SH menyampaikan, sehubungan telah diselenggarakannya mubes BM yang menghasilkan keputusan hasil. Untuk itu demi tertib administrasi serta untuk menjalankan program di tahun 2022, maka yang sudah diamanahkan sebagai Ketua Korwil agar segera mengatur rumah tangganya masing-masing, yaitu mencari anggota yang menurut Ketua Korwil bisa bekerja untuk mengisi struktur organisasi.

“Sesuai dengan kulturnya di masing-masing wilayah, setelah terpenuhi strukturnya di tiap – tiap Korwil untuk segera dilaporkan ke DPP bidang organisasi dan SDM yakni kang Beny Rustandi. Semoga ke depan Bagong Mogok bisa lebih dekat dan terus membantu masyarakat yang kurang mampu dalam hal segi apapun,” ungkapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here