Pengobatan Gratis yang digelar Komunitas Otomotif Bagong Mogok

Laporan : Iriyanto

Cianjur, metropuncaknews.com – Komunitas Otomotif Bagong Mogok gelar kegiatan sosial yang bermanfaat untuk masyarakat dan lingkungan. Kali ini Komunitas Otomotif Bogong Mogok mengadakan kegiatan pengobatan gratis untuk warga Desa Jati dan Jatisari. Kegiatannya digelar pada Jum’at (8/01) yang lalu dengan mengangkat tema “Warga Sehat, Anak Sehat”.

Komunitas Otomotif Bagong Mogok berkerjasama dengan Puskemas Bojongpicung menggelar bakti sosial di Kp. Lapangan Jati RT 04/02 Desa Jati, Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur. Selain pengobatan gratis bagi warga sekitar, dalam bakti sosial ini juga mengadakan penyuluhan tentang kesehatan masyarakat.

Ketua Pelaksanaan Kegiatan H. Asep Wahyu SH, yang datang langsung bersama rombongan, mengatakan, yang datang ke lokasi tempat kegiatan pengobatan gratis sebanyak 140 pasien dari berbagai wilayah yang ada di Desa Jati dan Jatisari.

Asep Wahyu juga mengatakan, dalam kegiatan tersebut turut andil dari pemerintah desa, tokoh masyarakat, Polsek Bojongpicung, serta anggota Komunitas Otomotif Bagong Mogok lainnya dan masyarakat sekitar. Asep Wahyu menegaskan, kegiatan ini untuk membantu masyarakat dalam segi kesehatan. 

” Ini merupakan kegaiatn rutin yang kami lakukan di berbagai tempat, kegiatan sosial ini kami laksanakan beberapa waktu yang lalu,” jelas Asep Wahyu.

Minar (32) tahun salah seorang pasien yang ingin berobat, juga mengantarkan putrinya Fitrianingsih  (9) yang akan ikut memeriksakan penyakitnya. Warga Kp. Manglid RT : 03/01 Desa Jati kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur, sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan di lapang Jati. Mereka berharap komunitas lain nantinya bisa datang lagi ke Desa Jati untuk melakukan kegiatan yang serupa.

” Kami sangat berterima kasih kepada Komunitas Otomotif Bagong Mogok yang sudah membantu masyarakat kami terutama di bidang kesehatan.” Tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here