Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Kiprah Komunitas Bagong Mogok (BM) dalam melakukan sosial memang patut mendapat apresiasi. Bukti kongkritnya, lihat saja kiprahnya yang baru dilakukan di Kp. Palalanggon, RT01/05 Desa Jati Kecamatan Bojongpicung.  Cianjur. Gubuk reyot yang nyaris ambruk ukuran 5×4 metr,  milik pasangan hidup Mang Ade Muhtar dengan Masamah.

Gubuk reyot itu seakan disulap jadi rumah permanen ukuran 7×5 meter. Pembangunan gubuk tersebut, digarap langsung BM Cianjur, bersama masyarakat setempat.  Sekarang pembangunannya baru selesai sekitar 75 persen.

Salah seorang pengurus BM Cianjur Asep Wahyu mengatakan, komunitas BM tidak hanya bergerak dalam turing motor dan mobil semata. Tapi juga selalu peduli terhadap masyarakat yang ekonominya  kurang beruntung. Utamanya membangun rumah yang tidak layak huni.

Asep Wahyu menegaskan, apa yang dilakukannya itu, tidak ada unsur politik. Tapi murni untuk sosial membantu masyarakat yang kurang beruntung.

Apa yang dilakukannya itu bukan saja di Kecamatan Bojongpicung, tapi pihaknya juga melakukan hal yang sama di Desa Jatisari, di Gadog Cipanas membangun 2 unit rumah milik warga setempat. Di Kecamatan Cibeber 2 Unit dan Kabupaten Sukabumi 2 Unit.

Lebih lanjut Asep Wahyu mengatakan, kedepannya BM akan terus membantu membangun rutilahu milik masyatakt yang kurang beruntung. Khususnya rumah yang nyaris ambruk dan tidak sedang akan dibangun pihak lainnya.

“ Kami berharap, keluarga yang rumahnya sedang dibangun kedepannya menjadi keluarga yang sejahtra,” harap Asep.

Sementara itu Ketua RT01/05 Yogi mengatakan, dengan dibangunnya rumah permanen milik keluarga mnag Ade Muhtar, pihaknya mengucapkan terima kasih. Khususnya pada keluarga besar BM, Camat, Polsek,  Koramil Bojongpicung, media, masyarakat setempat yang telah peduli terhadap keluarga Mang Ade Muhtar.

Kini, lanjut Yogi, rumah Mang Ade Muhtar kondisinya jadi rumah layak huni. Hingga keluarga Ade Muhtar tidak akan merasa khawatir lagi jika hujan turun. “ Untuk itu, kami atas nama warga mengucapkan terima kasih, uatamanya pada BM, Muspika Bojongpicung dan masyarakat yang telah ikut membantu  membangun rumah Mang Ade,”  ucap Yog, Sabtu (20/06).  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here