Bagian Depan Mobil Agya Ringsek Ditabrak Kereta Api Siliwangi

0
253

Cianjur, metropuncaknews.com – Satu kendaraan Agya Nopol F 1397 YA yang dikemudian Dede Andriana (42) ringsek bagian depannya setelah ditabrak kereta api Siliwangi di pintu rel Selajambe Kec Sukaluyu, Rabu (23/2022) sekitar pukul 09.30 WIB. Kereta api Siliwangi yang melintas ini diketahui melaju dari arah Bandung menuju Cianjur.

Akibat kejadian ini tidak ada korban jiwa, hanya pemilik mobil menderita kerugian sekitar belasan juta rupiah, karena bagian depan mobil ringsek, kejadian ini dalam penanganan pihak Polres Cianjur.

Diketahui kejadian ini sudah sering terjadi, dikarenakan pintu rel Selajambe tidak memiliki palang pintu dan tanda peringatan ketika kereta lewat, seperti yang dituturkan seorang warga bernama Dudi dan korban Dede Andriana yang menyebutkan suara kereta tak terdengar ketika arus lalu lintas sedang padat.

Sementara itu Kepala Desa Selajambe Agus Junaedi (56) menerangkan, memang benar adanya bahwa tadi siang sekitar pukul 09.30 WIB telah terjadi kecelakaan lalulintas di jalan Selajambe, tepatnya di pintu lintasan kereta api Selajambe. Dan sudah mendapat penanganan dari pihak polres Cianjur.

Masih kata kepala desa, pengajuan untuk dibuatkan palang pintu di lintasan rel kereta api Selajambe, telah diajukan pada pihak PT KAI namun belum ada realisasinya, kecuali pihak Pemkab Cianjur menugaskan seseorang pengamanan jalan yang ditugaskan di pintu lintasan kereta api Selajambe tapi sebelumnya harus berkordinasi dengan pihak PT KAI Provinsi Jawa Barat, ucapnya.


Laporan Sam Apip
Editor Yanto Hidayat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here