Laporan : Sandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Beberapa hari yang lalu, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Cianjur Ipda Budi Setiayuda bersama personil lainya melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak. Pada kegiatan tersebut, dihadirkan badut Polisi untuk menghibur anak-anak yang sedang melaksanakan belajar di rumah pada saat pandemi Covid -19.

Sat Lantas Polres Cianjur menghadirkan badut yang berseragam Polri dan acara pun  dikemas secara apik. Karena itu,  anak-anak tidak lagi takut dengan Polisi. Demikian, materi yang disampaikan pun dilakukan dengan penuh suka ria dan canda tawa agar anak-anak tidak merasa jenuh. Sehingga materi yang diberikan pun dapat masuk dan dimengerti anak-anak.

Selain memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas, Ipda Budi Setia Yuda dengan badut polisi yang dibawanya juga memberikan imbauan pada anak-anak untuk cinta pada keselamatan diri. Salah satunya menggunakan helm saat berkendara agar kepala aman dari benturan apabila jatuh.

Kegiatan Polisi Sahabat Anak yang diberikan oleh Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Cianjur ini dilaksanakan dengan cara door to door ke rumah anak yang mulai jenuh dengan kegiatan belajar di rumah.
Anak-anak yang didatangi pun tampak menyambut dengan penuh suka cita dan antusias. Demikian juga orang tua anak pun menyambutnya dengan baik. Tak lupa mereka juga mengucapkan terima kasih pada Polres Cianjur atas materi rambu-rambu lalu lintas dan keselamatan berkendara yang telah diberikan kepada anak-anak dengan cara yang unik itu.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan, pihaknya akan terus melaksanakan program polisi sahabat anak tersebut secara rutin untuk menghibur anak-anak yang belajar dirumah.

“ Alhamdulillah anak-anak yang didatangi badut polisi merasa senang dan atusias.” ucap Kapolres Cianjur, Kamis (21/05).
Menyikapi hal tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Cianjur Ganjar Ramadhan mengucapkan terima kasih pada Polres Cianjur yang telah menghibur dan mengedukasi anak-anak usia dini.

” Saya sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Polres Cianjur, yaitu menghadirkan badut Sat Lantas Polres Cianjur yang telah menghibur anak-anak akibat kejenuhan belajar di rumah ditengah Pandemi Covid -19,” ungkap Ganjar Ramadhan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here