Ketua Badan Kordinasi Sekretariat HMI Jabar Fajar Firdaus

Laporan : Cece/Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Badan Kordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Bidang Perguran Tinggi Kemahasiswaan dan Kepemudaan (PTKP) HMI Jabar, siap mengawal Pemilu Serentak 2019 mendatang. Karena kondusifitas dalam Pemilu sangat diperlukan agar Pemilu yang demokrasi daat terwujud.

“ Selain itu, Deklarasi Pemilu Damai yang akan diselenggarakan pada 26 Desember 2018 mendatang dengan menghimpun elemen mahasiswa yang ada di Jawa Barat. Selain itu, turut mengundang ormas Islam di Jawa Barat beserta tokoh masyarakat,” ungkap Ketua Badan Kordinasi Sekretariat HMI Jabar Fajar Firdaus, di Jalan Sadang Serang, Kota Bandung. Minggu (23/12).

Fajar menambahkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu komitmen HMI Jabar untuk menyelanggarakan Pemilu yang berintegritas, damai, jujur dan adil sesuai dengan azas Pemilu serta implementasi nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

Dia juga berharap, Jawa Barat sebagai provinsi yang memiliki Daftar Pemilih Tetap (DPT) lebih dari 30 juta orang dan terbesar di Indonesia dapat memberikan contoh positif pada pelaksanaan Pemilu damai bagi provinsi lain di Indonesia.

“ Saya berharap masyarakat Jawa Barat tidak mudah terprovokasi oleh isu- isu yang dapat menyebabkan perpecahan dalam berbangsa dan bernegara di Pemilu 2019 mendatang, saya percaya bahwa demokrasi kita sehat,” pungkasnya.

HMI Jabar mengonfirmasi, pihaknya telah menjalin koordinasi dan kemitraan dengan instansi terkait seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu hingga Polda Jawa Barat untuk melaksanakan Pemilu yang sehat dan kondusif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here